Paskibra Tanggamus Dikukuhkan

KOTAAGUNG (PeNa)- Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tanggamus yang akan bertugas pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang di Lapangan Merdeka Kota Agung.

Kegiatan pengukuhan yang dipusatkan di GSG Islamic Center, Selasa (15/8) itu turut dihadiri Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Hista Soleh Harahap, Plh. Sekdakab  Drs. Firman Ranie, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rizal Pahlevi, para pelatih dan orang tua paskibra.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa anggota Paskibra adalah putra putri terbaik Tanggamus yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan Pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke 72 saja, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten yang kita cintai bersama serta bangsa dan negara.

Wabup berharap kepada anggota Paskibra yang baru dikukuhkan agar mampu memberi pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan masyarakat. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua Paskibra yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibra pada puncak peringatan HUT ke 72 RI. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para pembina, pelatih dan pembimbing atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik Tanggamus selama proses latihan.

Untuk diketahui, Paskibra Kabupaten Tanggamus berjumlah 30 orang, untuk pembawa baki pada saat penaikan bendera adalah Elsa Wirantika asal SMAN 1 Talang Padang, pembawa baki sore saat penurunan, Ling-Ling Sekar Ayu asal SMA Islam Kebumen, Sumberejo.(OPOY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.