SBY Ogah Dengar Pidato Kenegaraan Jokowi

3 kali berturut-turut SBY tak hadiri pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo. ist

JAKARTA – Pada sidang tahunan MPR tahun 2017, Mantan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono tak nampak hadir dalam agenda pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo tersebut. Hal yang sama juga terjadi pada tahun 2016 dan 2015.

Untuk ketiga kalinya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak menghadiri sidang tahunan MPR RI, sehingga tidak bisa langsung menyaksikan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di ruang raripurna I gedung MPR/DPR RI, Rabu (16/8). Pada sidang tahunan MPR tahun 2015 dan 2016, SBY pun tak hadir.

Berdasarkan pengamatan, semua pimpinan kementerian/lembaga turut hadir. Demikian juga, mantan pemimpin bangsa, seperti Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Tetapi, hingga acara dibuka, belum tampak Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan membaca pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR RI, pukul 09.25 WIB. Dilanjutkan, membacakan pidato kenegaraan dalam rangka 72 tahun kemerdekaan dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI. Kemudian, menyampaikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018 dan nota keuangan dalam Rapat Paripurna DPR RI.

Agenda penyampaian pidato kenegaraan dan juga nota keuangan merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan presiden setiap tanggal 16 Agustus, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Sebelumnya, Setkab Pramono Anung menyampaikan harapan agar para pemimpin dan mantan pemimpin negara hadir menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Jokowi.

“Pokoknya diharapkan pemimpin-pemimpin hadir,” kata Pramono Anung di Jakarta, Selasa (15/8).

sumber; Beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.