GWS Adalah Saksi Pergantian Pejabat Polda Lampung

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Gedung Graha Wiyono Siregar adalah saksi pergantian pejabat Kepolisian Daerah (Polda) Lampung,baru saja Brigjen Pol. Boni Fasius Tampoi menyerahkan jabatannya sebagai Wakapolda Lampung kepada Kombes Pol. Angesta Romano Yoyol ditempat tersebut, pada Rabu (13/9) siang.
Pada kesempatan itu, Brigjen Pol. Boni Fasius Tampoi mengatakan, saat bersama Irjen Pol Sudjarno dan Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung, sudah tebentuk tim yang solid dalam menanggulangi gangguan Kemanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).“Sebenarnya, kita sudah menjadi tim yang solid dan on progres, tetapi kembali lagi kepada kebijakan keputusan pimpinan kita harus pindah tugas,”kata dia.
Menurut pak Boni panggilan akrabnya, dalam kepemimpinan Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo, dia percaya kinerja Polda Lampung akan semakin baik lagi. “Beliau bukan orang baru, karena pernah bertugas sebagai Dirintelkam Polda Lampung, tentunya sudah pasti menguasai semua permasalahan dan cara mengatasinya,” ujar dia.
Dalam melaksana tugas penanggulangan gangguan Kamtibmas, harus ada dukungan dari insan Pers, karena dengan penyampaian melalui media masyarakat bisa mengetahui semua peristiwa yang terjadi, dan masyarakat bisa taat dan sadar hukum.
Mengenai kesan, dua kali menjabat sebagai Waka Polda Lampung, itu merupakan takdir dan Lampung sangat luar biasa. Disini ada dua adat yakni, adat Sai Bhatin dan Pepadun. Itu masih sangat kental dan bisa menjadi modal dasar untuk mendukung kinerja Polri.“Lampung sekarang ini hebat, kata orang jika sudah minum air di Lampung maka akan kembli lagi ke Lampung. Untuk saya akan tetap memberikan kontribusi ke Lampung dan menjaga gelar adat yang telah di amanahkan kepada saya,” terangnya.
Sementara itu, Kombes Pol. Angesta Romano Yoyol mengungkapkan, melanjutkan kinerja sebagai Wakapolda Lampung, yang pertama menyesuaikan arahan tentang hal-hal baru di lapangan dari Kapolda Lampung. “Setelah itu, baru melanjutkan hal-hal yang bagus di masa kepimpinan Kapolda dan Wakapolda yang lama,” ungkapnya.
Terkait personel Polda Lampung dan Jajaran, Wakapolda akan melakukan pengkajian lebih dulu. “Untuk sementara ini, soliditas personel baik. Saya wejangan dari pak Boni Fasius Tampoi dan akan kita sampaikan nanti,” tukasnya. PeNa-oby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.