Sikapi Laporan Warga, Komisi I DPRD Lampung Gelar Kunker

PESAWARAN (PeNa)-Komisi I DPRD Lampung menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke PTPN VII Bekri untuk menindaklanjuti laporan kedua warga Desa Panca Bhakti , Tegineneng dan Desa Tanjung Pandan Kecamatan Bangun Rejo mengenai dugaan lahan desa yang  diambil alih oleh perusahan tersebut.

Sekretaris Komisi I, Bambang Suryadi menegaskan bahwa DPRD Lampung membutuhkan data valid dari kedua belah pihak dan untuk itu pihaknya meminta warga desa dan PTPN VII memberikan data tersebut untuk di pelajari Komisi I agar dapat mencari titik temu serta solusi terbaik.

“ Kami memerlukan data yang valid baik dari Desa panca Bhakti dan Tanjung Pandan serta PTPN VII, dengan adanya data tersebut Insya Allah kita mampu untuk duduk bersama dalam menindaklanjuti persoalan ini guna mencari solusi terbaik bagi kedua belah pihak,”katanya, Kamis (14/9).

Setelah data terkumpul dan dipelajari,kata Bambang, pihaknya kembali akan melakukan pertemuan dengan kedua warga desa dan PTPN VII

“ Satu  minggu kemudian kita akan melakukan pertemuan kembali untuk menindaklanjuti penyelesaian permasalahan  ini,terakit waktunya nanti akan kami rapatkan kembali,”tambahnya.

Selain melakukan pertemuan di PTPN VII, rombongan Komisi I Zamzani Yasin, Apriliati, Suprapto,Raden Muhamad Ismail, Mardani Umar juga berziarah ke makam tokoh Desa Panca Bhakti dan Tanjung Pandan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *