Tempo 10 Hari, 8 Senpi Dan 43 Amunisi Disita Polisi

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Hanya dalam tempo 10 hari, polisi menyita delapan senjata api (senpi) illegal dan 43 amunisinya dari tangan penjahat.
Demikian disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjend Pol Suroso Hadi Siswoyo dalam gelar ekspose dikantornya,Senin (30/10).”Dalam kurun waktu 10 hari, Polda Lampung dan Polres/Polresta jajaran Polda Lampung, berhasil mengungkap 60 kasus tindak pidana dan mengamankan 81 tersangka. Dari para tersangka, delapan pucuk senpi illegal dan 43 amunisi telah kita amankan,” kata dia.
Uraian 60 kasus yang diungkap, sebut dia, yakni : 1 kasus pembunuhan dengan 1 tersangka, 15 kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan 23 tersangka, 20 kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan 29 tersangka, 14 kasus pencurian kendaraan bermotor dengan 15 tersangka, 2 kasus penyalahgunaan senjata api illegal dengan 2 tersangka, 2 kasus pemerasan dengan 2 tersangka, 1 kasus senjata tajam dengan 1 tersangka, 2 kasus judi dengan 4 tersangka, 1 kasus penganiayaan berat dengan 1 tersangka, 1 kasus pencabulan dengan 1 tersangka dan 1 kasus pemalsuan dokumen dengan 2 tersangka.
Dari hasi ungkap kasus tersebut petugas mengamankan barang bukti berupa, 3 unit mobil, 17 unit sepeda motor, 1 kunci leter T, 5 bilah senjata tajam, 2 unit laptop, 3 buah jam tangan, 9 unit HP, 1 unit roll eksavator, 5 jenis perhiasan emas senilai Rp 15.750.000, uang tunai sebesar Rp 1.706.000, dan 31 jenis barang.
“Dengan hasil ungkap kasus ini, saya berharap masyarakat bisa mengetahui, mengikuti dan mencermati tentang perkembangan situasi kamtibmas sekaligus mengetahui upaya-upaya yang telah dilakukan oleh kepolisian daerah Lampung beserta Polres/Polresta jajaran dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tegas dia. PeNa-obi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.