Alkhamdulillah, Pringsewu Sabet  Emas Pertama

PRINGSEWU-(PeNa), Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersyukur, atlet salah satu cabang olah raga panjat tebing yang berlaga di Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) ke-VIII telah menyabet medali emas.

Perhelatan yang dilangsungkan pada hari Sabtu (25/11) tersebut cukup ketat. Perolehan emas ini pertama didapat oleh Kabupaten Pringsewu. Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu,Budiman mengatakan bahwa perolehan emas pada cabor panjat tebitng merupakan yang pertama.”Ini perolehan emas pertama,semoga bisa diikuti cabor lain. Kalau target, kita tidak menargetkan hanya saja seluruh masyarakat Pringsewu jelas mendoakan agar atlet yang mengikuti pertandingan bisa menjadi juara,” kata dia, Senin (27/11).

Budiman juga menyebut,dari semua cabor yang memgikuti pertandingan pada Porprov yang dilaksanakan di PKOR Way Halim tersebut telah dibekali disiplin.”Atlet yang mengikuti pertandingan sebelumnya telah mengikuti latihan dan pembinaan. Jadi penerapan disiplin pada atlet bisa menjadi modal meraih kemenangan,” ujar dia.

Menanggapi perolehan emas pada cabor panjat tebing, Manager Cabor Panjat Tebing Pringsewu, Idrus Zaman, mengatakan, cabor Panjat Tebing yang meraih mendali emas kategori Boulder Campuran, yang digelar di venue Panjat Tebing PKOR Way Halim. Tim terdiri, Yuyun Dewi, Rifki, Rifka dan Naomi Latuma berhasil meraih mendali emas. Sedangkan panjat tebing Boulder Beregu Putra meraih mendali perunggu.

Dan, Ketua FPTI Pringsewu yang juga Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, mengaku senang dan bangga bahwa atlet Panjat Tebing sudah menyumbangkan mendali emas pertama dalam perhelatan olahraga terbesar di Lampung ini. Prestasi yang telah diraih hendaknya jangan menjadikan besar hati, namun dijadikan motifasi untuk meraih prestasi di tingkat regional dan nasional. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.