HUT PGRI Ke-72 Momentum Tingkatkan SPM

PESAWARAN-(PeNa), Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran jadikan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-72 momentum meningkatkan Standar Pelayanan Minimum (SPM) bidang pendidikan dan kwalitas guru.
Kegiatan perayaan HUT PGRI Ke-72 tersebut dipusatkan di Komplek Islamic Centre kabupaten setempat.”Kita akan terus tingkatkan Standard Pelayanan Minimum (SPM),  dan kwalitas tenaga pendidik serta anak didik juga harus kita tingkatkan. HUT PGRI ke-72 inilah momentumnya,” kata Bupati Pesawaran,Dendi Ramadhona,Sabtu (25/11).
Pada kegiatan tersebut,Bupati Dendi juga menuturkan bahwa fasilitas kegiatan belajar mengajar pun menjadi prioritas.”Yang pasti  terkait fasilitas kegiatan belajar mengajar terus kita pacu, yaitu dengan penambahan ruang kelas, oditorium, dan juga pemenuhan kursi anak didik kita, karena kewajiban kita dari pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai dengan sekolah menengah pertama (SMP),” tutur dia.
Dalam proses kepemimpinannya, Dendi juga berupaya untuk menekan angka putus sekolah pada usia wajib belajar. Apapun dilakukan agar generasi penerus bisa lebih cerdas dalam menghadapi jamannya. Diantaranya, menambah tenaga pendidik.”Anak putus sekolah di Pesawaran harus di tuntaskan.
Karena masih berkisar di 8,5 tahun sudah putus sekolah dan terkait pemenuhan SDM tenaga  gurunya Insha Allah tahun depan kita mendapatkan kuota tambahan tenaga pendidik dari kementerian,” ungkap dia.
Terpisah, Ketua PGRI Kabupaten Pesawaran,Hisam sangat berharap agar kedepan dunia pendidikan bisa lebih baik dan memiliki karakter dan kesejahteraan.”Semoga kedepan,dunia pendidikan kita bisa lebih baik dan berkarakter. Dan yang tidak kalah penting, ialah ada kesejahteraan yang layak,” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.