PKPI Fokuskan Pemilukada Jurdil

PESAWARAN-(PeNa), Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Lampung harus jujur dan adil. Hal tersebut menjadi fokus Partai PKPI dalam mengikuti pesta demokrasi di Bumi Ruwai Jurai.
Wakil Ketua DPP PKPI Lampung, Realy Reagen mengatakan bahwa partainya akan fokus dan mengajak kepada kontestan lain untuk melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur secara jujur dan adil.”Kita akan menjadi promotor bagi partai kontestan pemilukada untuk melaksanakan pesta demokrasi secara jujur dan adil,” kata dia,Kamis (4/1).
Menurutnya, manuver politik yang dilakukan oleh bakal calon dan partai politik yang mengusungnya sudah nampak mengerucut. Berbagai tahapan guna memenangkan masing-masing jawaranya juga telah dilakukan.”Memang, berbagai manuver politik yang berlangsung telah terlihat mengerucut. Untuk PKPI sendiri jelas arahnya akan mendukung bakal calon yang memiliki persamaan sudut pandang dan mesin partai terus melaju dengan bergerak untuk memenangkan.” ungkap dia.
Reagen juga meminta kepada bakal calon yang akan maju pada pemilukada Provinsi Lampung untuk tidak memainkan isu sara.”Kami ingatkan kepada bakal calon yang akan maju untuk tidak memainkan isu sara. Karena hal demikian akan merusak tatanan kehidupan masyarakat Lampung yang sudah tertata. Mari kita lakukan dengan baik sehingga kedepan akan menghasilkan pemimpin yang diharapkan rakyat,” ujar dia.
Ditegaskan, masyarakat Lampung sekarang sudah cerdas dalam berpolitik. Sehingga, siapapun yang nantinya akan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur harus lebih pandai dalam berkompetisi.”Siapapun pasangannya, harus bisa melangsungkan persaingan secara baik dan konsisten dalam berdemokrasi. Sehingga,kelak tidak ada yang saling serang. Karena,ketika itu dilakukan, maka rakyatlah yang akan menjadi korban,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.