Kapolda Irjend Pol Suntana Sambangi Lambar

LAMPUNG BARAT-(PeNa),  Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana sambangi Kabupaten Lampung Barat. Kedatangannya disambut Bupati Parosil Mabsus dan Kapolres AKBP Tri Suhartanto di Mapolres Lampung Barat, Jumat (9/2).
Dalam kunjungan tersebut Kapolda Irjend Pol Suntana memberikan motivasi kepada jajaran dan anggota Polres Lambar agar dapat bertindak lebih baik lagi.”Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat ke arah labih baik, sekaligus teruskan apa yang menjadi atensi Kapolri yang salah satunya memperbaiki citra Polri. Dengan memperbaiki kultur yang kurang baik, untuk menjadi lebih baik lagi,” kata dia.
Sementara itu dalam sambutanya Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan dengan adanya kunjungan kerja dan silaturahmi ini, diharapkan akan semakin mempererat koordinasi dan kerjasama kita dalam membangun daerah khususnya Kabupaten Lambar ini.”Dengan adanya kegiatan Kapolda di Kabupaten Lambar, mudah mudahan meningkatkan intensitas kerjasama dan percepat dalam koordinasi antara Lampung Barat dengan Polda, ” ucapnya.
Diungkapkan, kondisi keamanan dan ketertiban umum masyarakat Lambar  saat ini cukup kondusif.” Tentu saja, hal tersebut berkat koordinasi dan antisipasi yang baik dari seluruh aparat, baik jajaran kepolisian sendiri, maupun dari jajaran TNI kita.  Kondisi yang kondusif tersebut dapat dirasakan dengan rendahnya jumlah kejadian-kejadian dan gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat. mudah-mudahan kondisi seperti ini dapat terus terbina dengan baik dan lancar,” ungkap dia.
Selanjutnya Kabupaten Lampung Barat Dengan Ibukota Liwa Merupakan Salah Satu Kabupaten Dari 15 Kabupaten/Kota Yang Ada Di Propinsi Lampung. Kabupaten Lampung Barat Ini Dibentuk Berdasarkan Undang-Undang No. 6 Tahun 1991 Tertanggal 16 Juli 1991 Dan Diundangkan Pada Tanggal 16 Agustus 1991, Dengan Batas Wilayah, Wilayah Kabupaten Lampung Barat Memiliki Luas 2.141,57 Km2 Atau 6,05% Dari Luas Wilayah Provinsi Lampung, Dengan Mata Pencaharian Pokok Sebagian Besar Penduduk Lampung Barat Sebagai Petani. Wilayah Kabupaten Lampung Barat Secara Administratif Terdiri Dari 15 Kecamatan Dengan 136 Desa (Di Lampung Barat Disebut Pekon).
Terus pada bidang perekonomian, kondisi perekonomian Lambar saat ini masih didominasi oleh sektor primer, dimana sektor pertanian merupakan sektor unggulan yang merupakan menyerap tenaga kerja sebesar 79,79% dibandingkan sektor lainnya.Kerja sama antara pemerintah dengan pihak kepolisian selama ini sudah berjalan dengan baik. dengan adanya kunjungan kapolda ini akan membuat hubungan kedepannya akan lebih baik.
Untuk diketahui, hadir pada pertemuan tersebut adalah Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Bupati Pesisir Barat  Agus Istiqlal dan Unsur Forkompinda, Kepala OPD Lambar, Muspida serta Potmas. PeNa-and.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *