Ketua DPRD Buka Seminar Nasional Di HPN

PADANG-(7/2), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim membuka Seminar Nasional bertema Menata potensi wisata dan dukungan insfrastruktur menuju menuju industri pariwisata yang modern di Ballroom  Hotel Grand Inna, Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/2).

Dalam sambutannya, Hendra mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Hari Pers Nasional (HPN) di Padang sangat bermanfaat dan memberi dampak luar biasa pada proses pembangunan. “Dengan dilaksankannya HPN di Padang, kami sangat merasakan manfaat. Semua kegiatan proses pembangunan infrastruktur, pariwisata dan sektor lainnya akan terekspose dengan baik dan langsung dikoneksikan ke pemerintah pusat. Kami berharap, menteri yang datang dapat merespon dengan baik, ” kata dia.
Sementara itu, , Menteri Koordinator Kemaritiman, Binsar Luhut Panjaitan mengatakan bahwa nasional interest harus dibangun dengan baik. “Pembangunan Indonesia tidak harus menumpuk pada satu titik di APBN saja. Kita harus bisa mencari peluang lain pada sektor lain dengan membangun nasional interest. Banyak investor dari luar yang memasuki Indonesia ,” ujar dia.
Senada juga disampaikan Ketua PWI Pusat, Margiono mengungkapkan bahwa pada pelaksana HPN ada 76 rangkaian kegiatan yang dilakukan pada HPN. Namun, hanya ada 10 kegiatan yang berkaitan dengan pers. “Di Provinsi manapun dimana dilaksanakan HPN, lebih banyak kegiatan yang mengeksplor pembangunan daerah tersebut. Seperti sekarang ini, ada 76 kegiatan tapi hanya 10 kegiatan yang berkaitan dengan pers.  Lainnya adalah kegiatan pembangunan Sumatera Barat, ” ungkap dia.
Untuk diketahui, kegiatan seminar di HPN tersebut dihadiri
Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono,  Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain itu, hadir juga Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit beserta jajarannya.  PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *