Margono Berharap Jokowi Bisa Hadiri HPN Enam Kali Lagi

PADANG-(PeNa), Ketua PWI Pusat, Margiono berharap Presiden Jokowi bisa menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) enam kali lagi kedepan. Demikian dikatakannya pada acara puncak HPN 2018 di Danau Camago Pantai Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2).
Ungkapan Margiono tersebut sekaligus membagikan pena mas kepada beberapa tokoh yang dianggap berjasa pada kemajuan pers. “Kami beserta seluruh wartawan mendoakan, semoga Presiden Joko Widodo bisa hadir enam kali lagi pada pelaksanaan HPN. Sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada beberapa tokoh yang dianggap terlibat pada kemajuan pers Indonesia, ” kata dia.
Selain itu, Margiono juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan puluhan duta besar yang hadir pada HPN tersebut. “Terima kasih banyak atas kehadirannya di HPN 2018 di Sumatera Barat ini. Kali ini, kegiatan HPN dihadiri banyak duta besar negara sahabat, ” ucap dia.
Diungkapkan,  di tanah minang  banyak lahir insan pers dengan perjuangannya.”Banyak orang minang yang berjuang dalam hidupnya di jalan pers. Mengkritisi dan mengeluarkan gagasan cendikia adalah salah satu yang sering terungkap oleh pers minang,” ujar dia.
Sementara itu, Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo mengungkapkan bahwa 67ribu media tercatat di Indonesia. 14ribu wartawan telah dinyatakan lulus mengikuti uji kompetensi.”Dewan pers terus melakukan verifikasi kepada media yang ada. Pers kita kondisinya jauh lebih baik dari yang lalu. Bahkan catatan internasional Indonesia disebut baik untuk kebebasan pers,” ungkap dia.
Menutup perayaan HPN 2018 tersebut, Presiden Jokowi meminta kepada media harus terus menjadi penyebar kebenaran. “Pers adalah pilar demokrasi, untuk itu harus terus bisa menyampaikan kebenaran. Bukan berita bohong atau fitnah yang biasa disebut hoax. Terus berkarya agar masyarakat bisa lebih cerdas dan sampaikan kebenaran dengan objektif. Selamat Hari Pers Nasional, sukses, ” kata Jokowi.
Untuk diketahui, puncak HPN 2018 di Kota Padang dihadiri juga 35 delegasi wartawan dari Malaysia. Diantara tokoh yang dibagi pena mas adalah Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan Bupati Tabalong Kalimantan Selatan, Anang .Selain itu, penghargaan juga diserahkan kepada media online dan cetak dengan ketentuannya.  PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *