Ternyata Polisi Juga Ingin Masuk Sorga

PESAWARAN-(PeNa), Keinginan Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi merangkai ibadah serius dilakukan. Diantaranya melaksanakan aksi terpuji sebelum waktu sholat jumat tiba, yakni membersihkan Masjid Al-Ikhlas di Dusun Mekar Sari Desa Karanganyar Kecamatan Gedong Tataan , Jumat (9/2).
Rangkaian kegiatan yang bernilai ibadah tersebut juga mendapat apresiasi dari Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana. “Alkhamdulillah, hari ini kita selesai membersihkan Masjid Al-Ikhlas di Karanganyar. Kegiatan Polisi Peduli Rumah Ibadah ini juga di apresiasi Kapolda dengan memberikan insentif kepada tenaga honorer yang tugas di kegiatan ini, ” kata dia.
Dijelaskan, pelaksanaan bersih-bersih rumah ibadah tersebut dimulai sekitar pukul 08.30 sampai selesai. “Ya pagi tadi tim Polisi peduli rumah ibadah Polres Pesawaran didampingi Kasat Binmas,  Kasium Polres, Kapolsek Babinkamtibmas Desa Karanganyar Polsek  Gedong Tataan bergerak, ” jelas dia.
Bagian, terangnya, yang dibersihkan adalah seperti bagian luar dan dalam Masjid. “Semua bagian yang nampak kotor ya kita bersihkan dan dirapihkan. Misalnya saja di tempat wudzu dan kamar mandi berikut WCnya. Dan, alkhamdulillah masyarakat sekitar juga mendukung kegiatan kami. Ini sekaligus menjalin komunikasi dan menyerap aspirasi masyarakat,” terang dia.
Ditegaskan, bahwa jalan menuju sorga diantaranya adalah kebaikan dan kebersihan pada tempat ibadah merupakan bagian dari ibadah. “Ya polisi juga kan ingin masuk sorga,  nah ini salah satu caranya. Kebersihan adalah bagian dari iman, kita lakukan tindakannya agar bisa memupuk keimanan kita, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.