Bupati Dendi Apresiasi Sunatan Massal Di Padang Ratu

 

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengapresiasi kegiatan sunatan massal oleh tokoh masyarakat  Zubaidi di Desa Padang Ratu, Senin (5/3).
Dikatakan, bahwa kegiatan sunatan massal tersebut dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mengkhitankan putranya. “Ya ini sangat bagus, kegiatan sosial yang dipelopori tokoh masyarakat Pak Zubaidi merupakan partisipasinya dalam mengisi pembangunan sosial di Bumi Andan Jejama. Kami selaku Bupati Pesawaran sangat ,” kata Dendi.
Diterangkan, banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat dalam membangun daerahnya. Karena, pembangunan juga tidak harus oleh pemerintah semata. “Rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan Pak Zubaidi luar biasa, selain sunatan massal ternyata dibelakang rumahnya juga ada pondok pesantren yang mengajarkan kepada anak-anak sekitar selepas mengikuti jam pelajaran disekolah formal. Artinya, arah Pesawaran dalam mewujudkan masyarakat yang madani dan religius sudah perlahan berjalan, ” terang dia.
Menyikapi apa yang disampaikan Bupati Dendi, selaku pelaksana kegiatan tersebut Zubaidi mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan hanyalah kegiatan sosial pribadi ranpa ada unsur politik apapun. “Ini murni rangkaian kegiatan sosial yang saya lakukan. Bukan karena ini dan itu, apalagi keterkaitan politik. Sama sekali tidak ada keterlibatan politik apapun. Saya hanya ingin membantu masyarakat sekitar yang ingin mengkhitankan putranya dan kita lakukan secara bersamaan atau massal,” ungkap dia.
Zubaidi juga menuturkan, kegiatan sunatan massal dibantu oleh pemerintah daerah melalui dinas kesehatan. “Ya, ada tawaran dari pemda untuk tenaga khitan dan obat obatan. Alkhamdulillah, semua saling senergi dan saling membantu untuk meringankan beban warga. Kalau yang rencana dikhitan sekitar empat puluhan, namun tadi baru tiga puluh dua yang telah dikhitan. Mereka dari desa desa sekitar seperti Desa Gedong Tataan, Pagar Banyu, Padang Ratu dan Desa Cimanuk, ” tutur dia.
Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabuaten Pesawaran Widodo Gampang menegaskan bahwa sunatan massal dilakukan dengan mengkhitan 32 anak. “Ya,tadi kita bantu mengkhitankan anak anak. Semuanya ada sekitar 32 anak selesai di khitan. Ini kegiatan murni tokoh masyarakat, nah kita hanya  membantu mengkhitankan dan memberi obat obatan secara gratis, ”  tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.