Di Usia Senja Crosser Pesawaran Jelajahi Thailand

PESAWARAN-(PeNa),  Di usia yang tidak lagi muda, crosser Erlan Syofandi jelajahi Thailand bersama club motor cross Bebas Adventure Indonesia (BAI) selama lima hari, yakni dari tanggal 6-10 Maret.
Adventure crosser tersebut di ikuti oleh lima negara pecandu alam bebas yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Australia dan Rusia.”Kalau peserta adventure motor trail ada 105 dan untuk Indonesia mengirimkan 20 crosser, saya salah satunya, ” kata Erlan, Sabtu (10/3).
Melalui sambungan telepon salularnya, dari Phuket,  Erlan menerangkan bahwa adventure motor cross yang dilaksanakan di Phuket, Thailand tersebut rintangannya lumayan berat. “Kalau untuk rintangan di lapangan lumayan berat, selain licin juga banyak tikungan tajam dan jurang. Yang jelas, adrenalin terpacu dan harus bisa mengelolanya agar tidak mempengaruhi fokus kita saat dilapangan, ” terang dia.
Dijelaskan, untuk mengikuti kegiatan tersebut dibutuhkan stamina yang baik dan didukung dengan latihan fisik atau mental yang matang. “Sebelum berangkat, kita banyak lakukan persiapan. Diantaranya, latihan fisik dan mental secara matang. Ini dimaksudkan agar ketika berlangsung kegiatan, sudah benar benar siap sehingga bisa meminimalisir kecelakaan, ” jelas dia.
Erlan Syofandi yang juga sebagai penasihat PWI Kabupaten Pesawaran, menegaskan bahwa kegiatan yang dijalaninya merupakan hoby.”Ini adalah sekedar hoby, kebetulan banyak teman dari berbagai daerah dan negara yang memiliki hoby adventure motor cross. Nah persamaan tersebut kita himpun menjadi kegiatan yang positif, diantaranya menjelajahi negeri orang dengan motor traill. Banyak hal yang dibicarakan, soal keindahan alam, soal destinasi wisata, soal budaya dan lain sebagainya, ” tegas dia.
Rencananya, untuk kegiatan serupa pada waktu yang akan datang dilaksanakan di negeri Kanguru.”Ya insha Allah, untuk yang akan datang adventure motor cross dilaksanakan di Australia. Mudah-mudahan dikasih kesempatan dengan umur panjang dan kesehatan,” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *