Kapolda Lampung Minta Sarjana Bisa Mandiri

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Kapolda Lampung, Irjend Pol Suntana meminta sarjana bisa mandiri dalam menghadapi tantangan kemajuan teknologi kedepan. Demikian dikatakan kepada 876 peserta Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Lampung (Unila) di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, pada Rabu (21/3) siang.
Menurutnya, dijamannya masih mudah mencari pekerjaan meski hanya tamatan SMA. Akan tetapi, jaman sekarang sarjana harus ditambah bekal keahlian yang menunjang. “Dulu kami lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) gampang cari kerja. Sementara sekarang ini, dibutuhkan ijazah S1 atau persyaratan lainnya. Maka saya berharap adik-adik bisa mandiri,” kata Irjend Pol Suntana.
Dijelaskan, bahwa tantangan kedepan akan lebih berat dibanding sebelumnya. Saat ini, dihadapkan dengan berbagai masalah lewat pergaulan atau pun pengaruh gadget.”Ini disebabkan dari efek kemajuan dibidang cyber sebagai dampak kemajuan teknologi,” jelas dia.
Jendral polisi berbintang dua tersebut menegaskan, dampak yang terjadi saat ini seperti, isu-isu tentang intoleransi dan berita-berita palsu sangat berpengaruh. “Adik-adik sebagai garda terdepan, diharapkan bisa bijak dalam bermedsos dan anti terhadap hoaks,” tegas dia. PeNa-obi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *