Paripurna HUT Ke-54 Provinsi Lampung Bentangkan Keberhasilan

PESAWARAN-(PeNa), Rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT)  Provinsi Lampung ke-54 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Pesawaran bersama bupati dan jajaran membentangkan keberhasilan berikut tantangan kedepan.
Hal tersebut terungkap pada sambutan yang dikemukakan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir selaku pimpinan rapat. ” Melalui kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 54 tahun Provinsi Lampung, dimana terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen pembangunan.” paparnya, Senin (19/3).
Diungkapkan Dendi, bahwa keberhasilan itu tentunya merupakan kerja keras dan perjuangan yang diawali oleh para pendahulu Provinsi Lampung serta secara silih berganti. “Para pendahulu kita tidak hanya mengorbankan materil dan moril untuk memajukan Lampung. Sejak dahulu, sekarang dan dimasa yang akan datang perjuangan tersebut akan terus dilakukan, seiring dengan kemajuan zaman.” ungkap dia.
Oleh karena itu, ia menguraikan bahwa nilai-nilai luhur dan semangat para pejuang hendaknya dapat terus terpatri dan menjadi semangat serta motivasi untuk terus berkarya, mengukir prestasi dan berkontribusi aktif dalam pembangunan sesuai dengan keahliannya masing-masing. “Jangan sampai pengorbanan dan perjuangan para pahlawan menjadi sia-sia, karena kita tidak mampu mempertahankan dan menjaga keutuhan Provinsi Lampung yang sama-sama kita cintai.” urai dia.
Menurutnya, keberadaan Provinsi Lampung, merupakan proses sejarah yang panjang, dari adanya wilayah dan pemerintahan yang memiliki struktur dan sistem sesuai dengan perkembangan pada zamannya. “Namun demikian tonggak sejarah Provinsi Lampung, telah diletakkan fondasinya oleh para tokoh, pemimpin dan rakyat, jauh sebelum masa kemerdekaan Republik Indonesia.” imbuhnya.
Ditegaskan, peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung kali ini pada hakekatnya merupakan bentuk rasa syukur terhadap perjalanan kemajuan Provinsi Lampung. “Momentum ini sekaligus sebagai apresiasi bagi para pelaku pembangunan Provinsi Lampung yang telah berprestasi dibidangnya masing-masing sebagai bentuk kontribusi nyata masyarakat Provinsi Lampung.” tegas dia.
Sejalan dengan tema HUT Provinsi Lampung ke- 54 tahun 2018, yaitu: Pembangunan Sukses, Lampung Maju dan Rakyat Sejahtera menggugah kesadaran kita semua, bahwa Pembangunan yang sukses akan membawa Lampung Lebih Maju dan Rakyat Sejahtera.
Namun demikian, menyejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung, tidaklah semudah membalikan telapak tangan, diperlukan kerja nyata, inovasi dan kreatifitas kita semua, tidak hanya sebagai aparatur pemerintah, tetapi juga Stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama sesuai dengan profesi yang dimiliki.
“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran, mari kita satukan langkah dan tekad untuk memajukan Provinsi Lampung yang sama-sama kita cintai. Terlebih lagi, Provinsi Lampung pada bulan Juni tahun 2018 akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada. Sebagai hajat daerah tentu saja semua elemen masyarakat akan terlibat dan ikut bertanggungjawab terhadap kelancaran dan kesuksesan proses demokrasi. Saya berharap kepada aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran, tidak terlibat langsung pada kegiatan politik praktis, apalagi menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik.” tutupnya. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *