Saat Open Tournament Bola Voly Bupati Cup I Di HUT Pringsewu Ke-9

PRINGSEWU-(PeNa), Bupati Pringsewu Sujadi Sadat membuka Open Tournamen Bola Voly Bupati Cup I di lapangan perkantoran pemerintah daerah (pemda) setempat, Jumat (2/3).
Perlombaan tersebut dilaksanakan  dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabuaten Pringsewu ke-9. Tercatat pada panitia kegiatan, ada 98 tim voly dari seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu guna memperebutkan piala Bupati Cup I tersebut. Dari jumlah tim voly yang mengikuti tournament, ada 64 tim putra dan 34 tim putri.
Pembukaan tournament voly tersebut di awali dengan pemukulan bola voly oleh Bupati Pringsewu, Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman, para asisten dan staf ahli bupati, para kepala OPD beserta para pejabat pemkab lainnya.
Dalam sambutannya, Bupati Sujadi mengatakan bahwa olah raga atau sukan memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan SDM yang berkualitas.”Olah raga menyehatkan masyarakat dan membuat baiknya kualitas SDM, sekaligus berkontribusi dalam pembangunan individu dan masyarakat yang cerdas, sehat, terampil, kompetitif dan bermartabat,” kata dia.
Ia berharap melalui open tournament ini dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan sekaligus menjadi moment untuk menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olah raga, disamping untuk menjaring bibit atlet berprestasi di wilayah Kabupaten Pringsewu. “Tidak mustahil dari tournament ini kelak akan lahir para juara bola voly yang akan membawa harum nama Kabupaten Pringsewu  hingga di tingkat regional, nasional dan internasional, sebagaimana cabang olah raga lainnya yang juga telah mengangkat nama Pringsewu di kancah nasional maupun internasional, seperti cabang olahraga Angkat Besi dan Angkat Berat yang sudah populer di Pringsewu,” papar dia.
Melihat peran olahraga yang begitu besar dan penting, menurut Bupati Pringsewu, sudah sepatutnya bila diberikan perhatian khusus kepada bidang olah raga guna terus melestarikan dan meningkatkan minat masyarakat  terhadap olah raga. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *