Tenangnya Menyeberang Jalan Dengan Polisi

PESAWARAN-(PeNa), Masyarakat Kecamatan Gedong Tataan merasa tenang ketika melepas putra-putri  berangkat sekolah pagi hari, pasalnya pengamanan rawan pagi yang dilakukan oleh anggota sabhara Polsek Gedong Tataan juga membantu menyebrangkannya,Senin (26/3).
Seperti dikatakan kepada PeNa, salah seorang warga Kebagusan, Gedong Tataan yang bernama Ratno mengungkapkan bahwa adanya petugas kepolisian dipagi hari sangat membantu masyarakat. “Alkhamdulillah, kalau pagi ada polisi yang di pinggir jalan semua jadi aman dan lancar. Kami juga, tidak merasa cemas melepas anak-anak berangkat sekolah karena polisi membantu menyebrangkan,” ungkap dia.
Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Bunyamin mengatakan bahwa anggotanya yang bertugas pada pagi hari memang ditempatkan dititik rawan. “Ya, sekitar pukul 06.45 WIB Anggota Sabhara Polsek Gedong Tataan Bripka Didik S.I & Brigpol Efrizal melaksanakan pam rawan pagi dan tur lalin serta menyeberangkan anak siswa/i agar anak anak siswa/i menyeberangi jalan terhindar dari korban kecelakaan laluntas di depan SD 38 Kebagusan,” kata Bunyamin.
Ditegaskan, petugas dipagi hari tidak saja mengatur lalu lintas namun juga menjaga kerawanan dari tindak pidana. “Kalau pagi, arus lalin ramai dan padat. Nah saat itulah, petugas harus wasada jangan sampai terjadi kecelakaan yang disebabkan kelalaian pengendara serta mengamankan situasi dari tindak pidana, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *