Kasat Lantas Sebut Masyarakat Masih Kurang Tertib Berlalu Lintas 

 

PESAWARAN-(PeNa),  Masyarakat yang mengendarai kendaraan di jalan raya diwilayah hukum Kabupaten Pesawaran dianggap masih kurang tertib. Demikian terungkap saat pelaksanaan razia angkutan umum oleh Dinas Perhubungan yang didampingi Satlantas Polres Pesawaran, Rabu (18/4).
Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Poeloeng A.S di dampingi Kanit Turjawali Aipda Sulkhan dan jajaran Dishub Pesawaran serta anggota TNI dari Kompi Senapan mengatakan bahwa kesadaran masyarakat dalam berkendara masih kurang tertib. “Kesadaran masyarakat dalam berkendara masih kurang tertib, untuk itu kita terus lakukan himbauan dan pembinaan agar dalam mengendarai kendaraan dijalan raya bisa melengkapi dengan SIM, helm untuk pemotor, sabuk pengaman untuk mobil dan dokumen kendaraan yang berlaku, ” kata dia.
Menurutnya, kegiatan razia untuk kendaraan angkutan umum dilaksanakan oleh gabungan antara Dishub dan Polres serta unsur TNI. “Sebenarnya kegiatan ini (razia) pelaksananya oleh Dsihub. Kita hanya mendampingi saja, namun demikian kita sama-sama menjalankan tugas dalam rangka menertibkan para pengendara agar bisa meminimalisir angka kecelakaan, ” ujar dia.
Ditegaskan, beberapa faktor kecelakaan diawali dengan kecerobohan pengendara di jalan raya. “Banyak kecelakaan disebabkan pengemudi yang yang tidak tertib dalam berlalulintas. Seperti berhenti ditempat yang dilarang, tidak menyalakan lampu untuk pemotor, kondisi kendaraan yang tidak layak jalan dan lain sebagainya. Untuk itulah, kita terus mengingatkan kepada orang tua atau sanak saudara yang memiliki kendaraan jangan membiarkan anaknya untuk mengendarai kendaraan sebelum memiliki SIM, ” tegas dia.
Untuk diketahui, pelaksanaan penertiban trayek angkutan umum dilakukan di jalan baru simpang tugu coklat depan pos polantas Desa Negeri Sakti. Pada kegiatan tersebut sebanyak bukti tilang (tilang) diberikan kepada 14 pengendara. Yakni, tilang Sim 3 lembar, tilang STNK 9 lembar, tilang R4 2 unit yang belum dilengkapi surat, tilang R6 nihil, tilang R2 nihil, tilang trayek yang sudah tidak berlaku sebanyak 10 lembar. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman tertib dan kondusif situasi aman terkendali. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.