Mantan Pacar Kapolda Lampung Sebut Polwan Profesi Unik

 

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Mantan pacar Kapolda Lampung yang sekarang menjadi Ibu Asuh Polwan Lampung, Elly Suntana menyebut bahwa polwan merupakan profesi unik. Demikian disampaikan saat tatap muka dengan Polwan Polda Lampung dan jajaran di Mahligai Agung Convention Hall UBL, Kamis (12/4).
Dihadapan Jendral bintang dua dan 603 personil Polwan, Elly Suntana memaparkan bahwa Polda Lampung memiliki kekuatan personil Polwan yang dapat dimanfaatkan secara optimal sejajar dengan Polisi laki-laki dalam bertugas. “Polwan merupakan profesi yang unik, penuh tekanan karena tugas yang berlawanan secara sosial dan budaya karena menghadapi kekerasan yang maskulin seperti laki-laki,” kata dia.
Ia juga mengharapkan agar Polwan senantiasa meningkatkan prestasi dan ketangkasannya.”Kedepan, Polwan selalu berlomba-lomba dalam meraih prestasi, menjalani tugas dengan hati yang ikhlas, selalu mandiri dan harus menbanggakan diri sendiri, orang tua dan negara. Selalu maju kedepan dan tetap feminim dalam melayani masyarakat dan tetap bijak dalam bermedia sosial,” ujar dia.
Semua yang diharapkan tidak terlepas dari keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tetap memegang teguh prinsip hidup, selalu meluangkan waktu untuk agama dan dimanapun berdinas tetap menjadi Polwan yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). “Tetap asah kemampuan akademik serta belajar dari pengalaman, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Untuk Polwan yang belum menikah agar mengambil keputusan yang baik untuk memilih pendamping karena wanita yang baik akan mendapatkan pasangan yang baik pula dan tetap menjaga kehormatan dan dengan senior selalu menjaga hirarki dengan cara asah, asih dan asuh,” pintanya.
Melengkapi paparan Elly Suntana, sebagai mantan pacar Irjend Pol Suntana juga menegaskan bahwa kepada Polwan hendaklah terus berendah hati dalam menjalankan tugasnya. “Kami mengharapkan agar Polwan selalu bijaksana dan rendah hati dalam bertugas, Polwan mampu mempimpin dan Polwan dapat diandalkan dalam segala tugas,” tegas dia. PeNa-obi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.