Polres Pesawaran Turunkan Anggotanya Ikuti Lomba Da’i 

PESAWARAN-(PeNa), Dalam rangka meningkatkan keimanan jajaran kepolisian,  Polres Pesawaran menurunkan lima anggotanya guna mengikuti lomba da’i Babhinkamtibmas se-Polda Lampung di Sekolah Polisi Negara Kemiling, Selasa (17/4).
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa Polda Lampung mengadakan lomba da’i atau penceramah agama bagi Babhinkamtibmas. Lomba tersebut di ikuti seluruh Polres se-Lampung dan satuan kerja Polda Lampung dengan berbagai agama. “Ya, kita turunkan lima anggota Polres Pesawaran untuk mengikuti lomba da’i atau khotbah. Peserta dari perlombaan tersebut dari seluruh Polres se Lampung dan satuan kerja Polda Lampung,” kata dia.
Menurutnya, perlombaan tersebut bukan saja dari agama islam namun ada dari agama Nasrani, Hindu dan Budha. “Lomba ini bukan saja untuk agama islam, melainkan ada dari agama Hindu, Budha dan Kristiani. Yang dilombakan ya soal materi khotbah dan bagaimana agar apa yang disampaikan bisa mempengaruhi jemaahnya atau bisa sampai dan diterima, ” ujar dia.
Diterangkan, anggota yang dikirimkan ke perlombaan tersebut adalah Bripka Yekti Andy Pambudi bersama dengan Aipda Sri Gunawan, Aipda Bushairi Husin ,  Bripka Fahrizal Zuarsyah,  Brigpol Hari.”Lomba akan dilangsungkan selama empat hari di SPN Kemiling dengan dewan juri dari FKUB Provinsi Lampung dan Profesor Abdul Syukur sebagai ketuanya,” terang dia.
Ditegaskan, bahwa kepada anggota yang menjadi duta Polres Pesawaran diharapkan bisa mengharumkan nama baiknya. “Ya kita berharap, mudah-mudahan anggota yang mengikuti lomba tersebut dapat menjadi juara sehingga bisa mengharumkan nama baik Polres Pesawaran yang masih berusia belia, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.