Polres Pesawaran Uji Kemampuan Fisik Anggotanya

PESAWARAN-(PeNa), Polres Pesawaran menguji kemampuan fisik anggotanya dengan menggelar tes kesamaptaan jasmani semester pertama 2018 dihalaman Mapolres setempat, Sabtu (21/4).
Tahapan-tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani tersebut terdiri dari lari dalam waktu 12 Menit, Push Up, Sit Up serta Pull Up dan Lari Angka melingkar seperti angka delapan. Pesertanya, seluruh personil Polres Pesawaran dan Polsek yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Pesawaran Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut.

 

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi melalui Kabag Sumda Polres Pesawaran mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan dua kali setahun. “Kegiatan ini secara rutin akan dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali,” kata dia.
Ditegaskan, tes tersebut merupakan salah satu faktor pendukung pengembangan karir personil Polri.”Tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat,” tegas dia.
Ikut serta pada kegiatan tersebut adalah  Wakapolres Pesawaran Kompol Yustam Dwi Heno dan seluruh Perwira Polres Pesawaran, ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Pesawaran. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.