Razia Polres Pesawaran Antisipasi Jatuhnya Korban Miras

PESAWARAN-(PeNa), Guna mengantisiasi jatuhnya korban minuman keras (miras) oplosan, Sat Sabhara Polres Pesawaran laksanakan razia dengan menyasar minuman beralkohol dan minuman oplosa di Dusun Gunung Kaso, Desa Way Harong, Desa Pujo Rahayu Kecamatan Negeri Katon, Jumat (13/4) malam hingga dinihari.
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa jajaran Sat Sabhara telah melaksanakan giat guna memberikan rasa aman masyarakat dan mengantisipasi kreatifitas masyarakat dalam pembuatan miras oplosan. “Ya, semalam jajaran personil gabungan dengan Sat Sabhara melaksanakan giat razia. Sasarannya minuman keras sekaligus memberikan rasa aman masyarakat,” kata dia, Sabtu (14/4).
Menurutnya, hasil razia yang dilakukan jajarannya tidak menemukan miras oplosan. “Untuk oplosan belum, namun kita minimalisir dengan kita razia penjual tuak dan miras supaya pembeli tidak berkreasi buat oplosan atau penjual kreatif yang buat oplosan,” ujar dia.
Diterangkan, petugas hanya mendata para penjual minuman jenis tuak dan dilakukan pembinaan. Untuk diketahui, razia yang dilakukan telah mengamankan 450 liter minuman tradisional jenis tuak terdiri dari 2(dua) bak besar 8 drigen 6 teko minuman dan 2 kantong plastik kayu tuak , 2 kotak ekstrajoss.”Ya, semalam hanya mengamankan ratusan liter tuak sebagai barang bukti. Kemudian untuk pedagangnya akan di data dan dilakukan pembinaan, ” terang dia.
Tercatat, identitas penjual minuman keras jenis tuak berinisial SA (44) warga Desa Cimanuk Kecamatan Way Lima, FA (60) warga Desa Way Harong Kecamatan Way Lima, HA (53) warga Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan, SI (59) warga Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan dan MU (35) warga Desa Pujo Rahayu Kecamatan Negeri Katon.
Kapolres Pesawaran juga  menegaskan, bahwa untuk semua barang bukti diamankan di Mapolres Pesawaran. Kepada masyarakat diminta segera menginformasikan ketika menemukan pedagang miras,narkoba dan transaksi lain yang mencurigakan. “Kita himbau kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk segera melaporkan atau menginformasikan kepada kepolisian manakala mengetahui adanya perdagangan miras, narkoba dan transaksi lain yang mencurigakan. Informasikan bisa melalui Babhinkamtibmas, atau ke Polsek dan Polres,” tegas dia.
Terpisah, diwaktu yang sama juga dilakukan razia oleh jajaran Polsek Kedondong. Hasilnya telah mengamankan  pedagang miras yang berinisial Sj (46) warga Gunung Sari Kecamatan Way Khilau. Dari tangannya disita 27 (Dua Puluh Tujuh) botol besar Anggur Ginseng merk Sempurna, 11 (Sebelas) botol kecil Anggur Ginseng merk Sempurna, 14 (Empat) botol besar Anggur Merah merk Mc Donald. Lalu, Sw (46) warga Gunung Sari juga dengan barang bukti 2 (Dua) jerigen besar ukuran 50 Liter yang berisi 100 (seratus) Liter minuman keras jenis tuak. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *