Budiman Apresiasi Bukit Pangonan Masuk Nominasi

 

PRINGSEWU-(PeNa), Sekretaris daerah (Sekda)  Kabupaten Pringsewu A. Budiman mengapresiasi atas masuknya Bukit Pangonan yang masuk pada nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2018.

Menurutnya, Bukit Pangonan yang berada di Kelurahan Pajaresuk Kecamatan Pringsewu Kota Kabupaten Pringsewu tersebut merupakan objek wisata kreatif karya putra daerah. “Ini merupakan salah satu wisata kreatif, masih banyak lagi lokasi yang memiliki destinasi wisata jika dikembangkan secara maksimal. Dan, pertama kalinya destinasi wisata di Kabupaten Pringsewu, Lampung berhasil masuk nominasi Anugerah Pesona lndonesia 2018,” ujar dia, Jumat (25/5).

Diterangkan, Wisata Alam Bukit Pangonan akan bersaing dengan sejumlah destinasi wisata lainnya dari seluruh Indonesia untuk kategori Wisata Kreatif Terpopuler. “Bukit Pangonan akan bersaing dengan objek wisata kategori sama dari berbagai daerah. Mudah-mudahan, bisa masuk dan menjadi pemenangnya, ” terang dia.

Untuk diketahui, sejumlah obyek wisata dengan kategori sama yang akan menjadi ‘saingan’ Bukit Pangonan, Kabupaten Pringsewu, Lampung adalah Bali Agung Theater di Kabupaten Gianyar, Bali, kemudian Kampung Bekelir di Kota Tangerang, Banten, Kawasan Wisata Punclut di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Museum Macan di Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta, selanjutnya Pantai Tongaci di Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Pantai Tope Jawa di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Pasar Karetan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Pasar Pancingan di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, serta Wisata Pelancu di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Anugerah Pesona Indonesia yang merupakan ajang bergengsi dunia kepariwisataan tanah air, merupakan event tahunan yang disupport penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada Obyek Wisata dan Tujuan Wisata Terpopuler di Indonesia.

“Penyelenggaraan event tersebut   mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan kepariwisataan di daerahnya masing-masing,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.