Satlantas Pesawaran Gigih Sosialisasikan Tertibnya Berkendaraan

PESAWARAN-(PeNa), Satlantas Polres Pesawaran gigih memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang tata cara berkendara yang baik dan benar serta tentang Peraturan Lalu Lintas sesuai UULLAJ.
Mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan bahwa hal tersebut dilaksanakan di Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan. “Ya, kita laksanakan  giat sosialisasi tersebut guna meningkatkan kesadaran dalam berkendaraan di jalan raya, ” kata dia, Jumat (26/5).
Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan publik Polantas Masuk Desa. “Kegiatan Satlantas dengan pelayanan publik Polantas Masuk Desa dengan penyuluhan tentang penggunaan helm yang benar. Memberikan pengetahuan tentang  tata cara berkendara yang baik dan benar. Memberikan Pemahaman tentang Peraturan Lalu Lintas sesuai UULLAJ dan memberikan pelayanan perpanjangan Sim dengan Mobil SIM Keliling, ” terang Ridho.
Dijelaskan, maksud kegiatan dilaksanakan untuk memahami tentang cara berkendara yang baik. Selain itu juga agar masyarakat mentaati peraturan lalulintas sesuai dengan UULAJ.”Maksudnya untuk memberikan pengertian tentang pentingnya kepemilikan SIM. Semakin dekat dalam melayani Masyarakat, memberikan stigma positif  masyarakat kepada kepolisian,” jelas dia.
Ditegaskan, bahwa konsentrasi Satlantas Polres Pesawaran kepada meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. “Kita berharap dengan instensitas sosialisasi tersebut akan membawa perbaikan mental masyarakat saat dijalan raya. Berkendaraanlah dengan tertib, lengkapi dokumen kendaraan sesuai dengan aturan yang berlaku dan patuhi rambu rambu lalulintas, ” tegas dia.
Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti sekitar lima puluh warga Desa Bogorejo dan berjalan dengan lancar dan antusias warga sangat tinggi untuk memahami. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.