Win-Hendri Serap Aspirasi Lewat Safari Ramadhan

TULANG BAWANG-(PeNa), Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Winarti-Hendriwansyah (Win-Hendri) menyerap aspirasi lewat safari ramadhan. Selain itu, dukungan dari tokoh dan seluruh masyarakat juga diharapkan.
Hal tersebut diungkapkan Winarti saat safari ramadhan bersama jajaran di Masjid Al Muhajirin, Kampung Adi Jaya KNPI Kecamatan Gedung Aji, Senin (21/5). “Kami, mengharapkan doa dan dukungan dari para tokoh-tokoh dan seluruh masyarakat Tulang Bawang untuk dapat bersama membangun dan kompak menghindari hal-hal yang bisa menghambat laju pembangunan,” kata Winarti.
Adapun program yang disampaikan itu berkaitan dan menyentuh langsung kepada masyarakat, diantaranya seperti, santunan dana kematian, santunan anak yatim, pemberian tunjangan bidan desa, program keluarga harapan dan program-program lainnya.
“Tujuan menyampaikan kepada masyarakat, dengan harapan, bilamana ada yang membutuhkan, namun belum tersentuh oleh bantuan tersebut, untuk dapat mengurusnya, sehingga program-program ini dapat sampai ke tangan masyarakat,” ungkap dia.
Menurutnya, tujuan safari ramadhan adalah menjalin silaturakhmi dan menyerap aspirasi masyarakat sekaligus melihat langsung kendala, hambatan, kesulitan yang dihadapi masyarakat, serta melihat sejauh mana realisasi pembangunan.
“Selain itu, safari ramadhan juga bertujuan melihat kinerja dari aparatur Kecamatan dan Kampung dalam menjalankan tanggung jawabnya, yaitu melayani masyarakat dengan ikhlas dan tanpa ada pengutan liar serta tidak menyulitkan masyarakat.” jelas dia.
Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terus Bergerak Melayani Warga (BMW), secara bertahap dan menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, telah menganggarkan anggaran dana guna merealisasikan program-program yang diharapkan masyarakat.
“Kita juga melakukan pembangunan sarana pendukung pertanian diantaranya seperti irigasi pertanian, air bersih dan pemberian bantuan bibit pertanian serta fasilitas kelistrikan diseluruh Kampung di Tulang Bawang (Tulang Bawang Terang) dan pada Tahun 2018 sebanyak 50 Kampung direncanakan langsung teraliri listrik, dan di Tahun 2019, seluruh Kampung di Tulangbawang telah teraliri listrik,” paparnya.
Ditegaskan, pelayanan bidang adminduk juga terus ditingkatkan. “Kita juga terus meningkatkan pelayanan pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dengan cara dapat dilaksanakan di masing-masing kecamatan, dengan dukungan mobil pelayanan kependudukan keliling (e-KTP BMW Mobile,” tegas dia. PeNa-edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.