Kapolres Pesawaran Apresiasi Panitia TPS Kenakan Baju Adat

PESAWARAN-(PeNa), Persiapan mengenakan baju adat dan dekorasi layaknya pesta hajatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan diapresiasi pihak kepolisian.
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa kreatifitas panitia TPS 5 patut diapresiasi. “TPS dengan panitia mengenakan baju adat sangat bagus, ini kreatifitas masyarakat dalam rangka memeriahkan pesta demokrasi guna memilih calon gubernur dan wakilnya secara meriah, ” kata dia, Selasa (26/5).
Dijelaskan, pelaksanaan pemilukada tersebut sebagai wujud kedaulatan rakyat dalam mengutarakan hak pilih dan dipilih. “Pemilukada merupakan wujud kedaulatan rakyat, harus dilaksanakan dengan langsung umum bebas rahasia dan jujur serta adil. Tidak ada pelanggaran dan intervensi dari pihak manapun, ” jelas dia.
Rencananya, seluruh panitia di TPS 5 tersebut akan mengenakan baju adat jawa lengkap dengan aksesoris blangkon dan keris yang diselipkan dipinggang. Dekorasi di tenda TPS 5 juga lengkap dengan janur kuning layaknya pesta hajatan yang dilaksanakan oleh warga suku jawa.
Diketahui, untuk memastikan pelaksanaan pemilukada berjalan dengan baik Kapolres Pesawaran bersama Kapolsek Gedong Tataan dan Kasubdit IV Polda Lampung melakukan pengecekan ke TPS 5 dan beberapa TPS lain diwilayah hukum Pesawaran. Hal tersebut dilaksanakan agar pada hari Rabu (27/6) proses pencoblosan dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *