Polres Pesawaran Ajak Seluruh Elemen Istighosah Jelang Pilgub 

PESAWARAN-(PeNa), Untuk menyejukan situasi politik, Polres Pesawaran lakukan istighosah akbar bersama seluruh elemen pimpinan dan masyarakat di Kabupaten Pesawaran di Mapolres, Senin (25/6) sore.
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tema “Menjaga Keutuhan NKRI Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiah Dan Ukhuwah Wathonah Untuk Pilkada Lampung 2018 Yang Aman”.
“Kegiatan tersebut sebagai langkah kepolisian, terutama Polres Pesawaran dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Semoga, dengan istighosah akbar dan tabligh akbar yang dilakukan dapat memberikan kesejukan dan kedamaian sehingga pelaksanaan pilkada lampung 2018 dapat berjalan lancar dan aman,semoga dengan terpilihnya pemimpin yang baru dapat memberikan kemakmuran utk masyarakat,” kata dia.
Menyikapi hal tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakilkan oleh Sekda Kesuma Dewangsa menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan.
“Kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiah utk mewujudkan mendekatkan dengan Allah Subkhanahu wataala dan dapat memperkokoh ukhuwah islamiah untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa indonesia khususnya di Kabupaten Pesawaran,” tutur dia.
Menurutnya, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruhnya.
“Lebih lanjut saya berharap melalui dzikir ini, dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah serta dapat lebih memantapkan kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh dan kuat, serta terciptanya suasana kondusif, aman, tertib dan damai di wilayah Kabupaten Pesawaran Bumi Andan Jejama yang kita cintai,” kata dia.
Di harapkan melalui kegiatan ini dapat memudahkan capaian kemakmuran masyarakat Pesawaran. “Semoga dengan  kegiatan ini masyarakat Pesawaran dapat selalu dilindungi oleh Allah subkhanahu waraala dan diberikan kemakmuran serta kemurahan rezki,” harapnya.
Diketahui, kegiatan dilanjutkan dengan istighosh qubro yang dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Alhidayah Desa Gerning Kecamatan Tegineneng yakni Kyai Ahmad Ma’sum Abror dan sebagai pengisi tausiah adalah Kyai Imam Rofi’i dari Kota Metro. Untuk pemimpin doa dilakukan oleh Al Habib Umar Bin Haddad. Sebelumnya dilaksanakan dengan sholat ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh Ustad Mahkratul Aslan. Seluruh unsur pimpinan dan tokoh masyarakat nampak hadir. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.