Dermawan Menggeliat Dengan Aksesibilitas Yang Merangsang

PESAWARAN-(PeNa), Pasangan Bupati Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan mampu menggeliatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran dengan aksesibilitas yang meluas. Hal tersebut terungkap pada rapat paripurna istimewa memperingati hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-11 di Gedung DPRD setempat, Selasa (17/7).
Menurut Dendi Romadhona, pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara pemerintah (birokrasi), sektor swasta dan masyarakat Pesawaran.
Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diiringi dengan bertumbuhnya daya saing perekonomian, meluasnya aksesibilitas masyarakat terhadap layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas serta meningkatnya kualitas kehidupan masyarakat secara menyeluruh, Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah melaksanakan berbagai upaya dalam merealisasikan program-program pembangunan tersebut.
“Hal ini dapat kita lihat dari meningkatnya berbagai sektor pembangunan, diantaranya yaitu Pertumbuhan Ekonomi yang mengalami kenaikan dari 5,03% menjadi 5,07%, Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) per-Kapita mengalami kenaikan dari Rp.27,48 juta menjadi Rp.29,83 juta, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan dari 62,70 menjadi 63,47 dan tingkat kemantapan jalan yang mengalami peningkatan dari 68,59% menjadi 80%, ” papar Dendi di depan sidang.
Aksesibilitas yang meluas merangsang pertumbuhan perekonomian yang memiliki dampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat diminta lebih meningkatkan dukungan.
“Saya berharap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah diberbagai bidang, karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat, ” pintanya.
Diketahui, pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesawaran tahun ini, berbagai rangkaian kegiatan yang terkemas dalam Semarak Pesawaran Tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 1 Juli sampai dengan 1 Agustus 2018. Sedangkan Tema Semarak Pesawaran Tahun 2018 ini adalah Natural Luster of Pesawaran (Kilau Alami Pesawaran).
“Tema ini saya nilai sangat relevan karena Kabupaten Pesawaran merupakan negeri yang dianugerahi Allah Subkhanahu wataala dengan  sumber daya alam yang melimpah, negeri yang memiliki keanekaragaman budaya, suku dan bangsa, negeri dimana masyarakatnya hidup secara harmonis dan penuh toleransi, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *