Khoir Berani Ungkap Kejahatan Pilkada Paslon Nomor Tiga?

Bandar Lampung (PeNa)- Komitmen Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah dalam memproses pelanggaran dugaan politik uang Paslon nomor tiga menuai pesimis publik.

Kedekatan wanita yang akrab di sapa Khoir dengan Calon Wakil Gubernur Chusnunia Chalim menjadi faktor tak terbantahkan jika hubungan sesama mantan aktivis PMII berpotensi menggangu konsistensi Ketua Bawaslu Lampung dalam upaya penegakkan supremasi hukum khususnya mengungkap kejahatan Pilkada yang diduga dilakukan oleh Paslon nomor tiga.

Meski bukan sebagai kader partai PKB, namun adanya gudang logistik di kediaman sesepuh PKB Lampung Timur Ali Kusdardiri yang notabene ayah kandung Khoir serta didapuknya Sekretaris DPC PKB Lamtim, Akmal Fatoni sebagai Koordinator pemenangan Arinal –Nunik  yang diketahui sebagai saudara laki-laki  mantan Wakil Bendahara PB PMII semakin melemahkan ekspektasi public.

“ Jika melihat ikatan emosional Khoir dengan beberapa pihak tentunya ada kecenderungan akan menggangu komitmen dan konsistensi Khoir dalam memproses dugaan politik uang yang saat ini dalam proses persidangan dan sangat wajar jika muncul asumsi publik jika kedekatan itu berpotensi menggangu konsentrasi Ketua Bawaslu,”tegas Koordinator Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB), Rahmat Husein, Selasa (10/7).

Husein menegaskan sejatinya Khoir tidak mengedepankan hubungan emosional baik secara pribadi maupun organisasi, jika Ketua Bawaslu Lampung abai terhadap sejumlah dugaan pelanggaran itu justru akan memicu kemarahan rakyat, apalagi adanya gelombang aksi massa hampir di setiap Kabupaten/Kota menjadi bukti jika ada proses kejahatan pilkada yang diduga dilakukan paslon nomor tiga.

“ Adanya mobilisasi di setiap kabupaten dengan warna dan pola yang beragama artinya menunjukkan adanya kecurangan, Saya berharap Khoir buka mata soal. Bukannya justru mengedepankan hubungan emosional dengan  Nunik dan Kakaknya  serta orangtua Khoir sebagai sesepuh PKB di Lampung Timur,”urainya.

Sejatinya sidang Gakkumdu yang tengah ditangani  saat ini menjadi momentum Ketua Bawaslu dan komisioner lainnya sebagai penebusan dosa atas pembiaran lembaga pengawas terhadap sejumlah dugaan pelanggaran politik uang yang terjadi pada saat sosialisasi dan kampanye Paslon nomor tiga.

“ Mendiskulaifikasi Arinal-Nunik merupakan solusi tepat untuk mengobati kemarahan rakyat atas dugaan politik uang yang terjadi pada proses sebelumnya sementara Bawaslu tutup mata, nah inilah momen Khoir dan komisioner yang lain untuk menebus dosa itu dengan mendiskualifikasi Arinal-Nunik,”tandasnya.

 

4 Replies to “Khoir Berani Ungkap Kejahatan Pilkada Paslon Nomor Tiga?”

  1. Anda ini mengkritisi Bawaslu atau PMII?
    Agenda politik dengab kelembagaan bawaslu. Tidak etislah bawa bawa Organisasi PMII. Profesionallah dalam kritis.

    1. coba di baca lagi berita nya, apa ada kalimat yang menyudutkan PMII
      1.Kedekatan wanita yang akrab di sapa Khoir dengan Calon Wakil Gubernur Chusnunia Chalim menjadi faktor tak terbantahkan
      jika hubungan sesama mantan aktivis PMII berpotensi menggangu konsistensi Ketua Bawaslu Lampung dalam upaya penegakkan
      supremasi hukum khususnya mengungkap kejahatan Pilkada yang diduga dilakukan oleh Paslon nomor tiga

      2.Meski bukan sebagai kader partai PKB, namun adanya gudang logistik di kediaman sesepuh PKB Lampung Timur Ali Kusdardiri
      yang notabene ayah kandung Khoir serta didapuknya Sekretaris DPC PKB Lamtim, Akmal Fatoni sebagai Koordinator pemenangan Arinal –Nunik
      yang diketahui sebagai saudara laki-laki mantan Wakil Bendahara PB PMII semakin melemahkan ekspektasi public

      Dua paragraf itu yang menyebutkan organisasi PMII, pertanyaan kami,apakah dari dua paragraf itu mengandung arti menyudutkan PMII???

  2. Assalammualaikum Pimpinan redaksi yg saya hormati anda tidak perlu membela, saya harap kita saling memahami dalam memuat suatu berita ada banyak hal yg harus di pertimbangkan. Mulai dari komposisi pemberitaan hingga berimbangnya suatu berita wasalammualaikum wr wb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *