Bupati Dendi Inginkan Desa Sungailangka Lebih Maju

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menginginkan Desa Sungailangka lebih maju. Demikian diungkapkan pada perayaan 1 Muharam dan Hari Ulang Tahun desa tersebut yang ke-43 di Lapangan Dusun IV, Desa Sungailangka Kecamatan Gedong Tataan, Jumat (14/9).
Menurutnya, Desa Sungailangka sudah menjadi desa agrowisata. Partisipasi masyarakat dan kerja keras aparatur desa dalam pembangunan sangat berpengaruh. “Geografis dan kondisi masyarakat yang guyup rukun dan inovatif perlu terus dilakukan support, keterlibatan aparatur desa juga sangat mempengaruhi eskalasi pembangunan. Untuk itu, terus ditingkatkan, ” ujar Dendi.
Diterangkan, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang sudah berjalan harus mempengaruhi perekonomian desa. “Keberadaan Bumdes harus dapat meningkatkan perekonomian desa, terus digali potensinya sehingga desa agrowisata yang digadang dapat lebih baik, ” terang dia.
Diungkapkan, kedepan infrastruktur di Desa Sungailangka akan ditingkatkan. Terutama akses jalan yang menghubungkan pada dua desa segera dibangun. “Kita segera buka akses jalan yang menghubungkan Desa Sungailangka dengan Desa Wiyono. Mudah-mudahan tahun ini segera terealisasi, ” ungkap dia.
Ditegaskan, kegiatan tersebut sangat bagus dan dapat memicu masyarakat dalam berkarya serta berkompetisi pada hasil pembangunan agar lebih inovatif. “Kegiatan seperti lomba pameran antar dusun sangat bagus, ini akan berdampak pada kemajuan pembangunan desa dan melibatkan masyarakat dalam membangun yang bisa memiliki daya saing, ” tegas dia.
Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan masyarakat dengan sangat antusias. Usai pengajian akbar, Bupati Dendi didampingi Kepala Desa Sungailangka Erwan Sukijo langsung meninjau lomba pameran antar dusun. Berbagai hasil pertanian, kerajinan, keterampilan, baik yang diproduksi perorangan atau kelompok dipamerkan. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.