Kerap di Intimidasi, FPBI Tetap Berbagi

BEKASI – Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) cabang Kabupaten Bekasi, menggelar kegiatan donor darah dalam rangkaian Hari Lahir FPBI ke-11.

Ketua FPBI, Herman Abdulrahman, menjelaskan, kegiatan sosial tersebut sejalan dengan tema harlah FPBI, yakni ‘FPBI Berbagi Untuk Sesama’.

“Meski buruh terus mendapatkan tindakan sepihak, bagi kami itu bukan suatu hambatan untuk berbagi dengan sesama. Agenda-agenda sosial untuk masyarakat di luar buruh tetap berjalan,” kata Herman, via sambungan telepon, di Bandar Lampung, Sabtu (29/9).

Kegiatan donor darah sendiri, lanjut Herman, adalah kegiatan rutin FPBI setiap 4 bulan sekali. Sehari sebelumnya daerah lain pun sudah menggelar kegiatan yang sama.

“Ini menjadi bukti perjuangan buruh dengan rakyat yang tidak bisa terpisahkan, sejatinya perjuangan buruh adalah untuk rakyat. Karena buruh juga bagian dari rakyat,” tukasnya.

Selain kegiatan sosial pada hari ini, di tanggal 6 Oktober 2018 mendatang, FPBI juga serentak menggelar kegiatan menyantuni anak yatim, yang disesuaikan masing-masing cabang.
Lalu, pada akhir oktober, FPBI menggelar refleksi nasional, dengan turut mengundang seluruh pimpinan pabrik, pengurus, beserta keluarga, yang dijadwalkan bertempat di Situ Gunung Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat.

“Nanti kita akan saling berbagi  perihal masalah sekarang ini, bagaimana perjalanan organisasi, hingga keterkaitan dengan keluarga dalam mendukung perjuangan FPBI,” tandas Herman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.