Polda Lampung Amankan 30 Ton Minyak Cong Asal Sumsel

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Tiga truk colt diesel yang dimodifikasi menjadi mobil tanki bermuatan BBM masakan (Minyak Cong) sebanyak 30 ton, asal Sekayu, Palembang, Sumatera Selatan, di amankan petugas Subdit IV Tipiter Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, di Jalan Raya, Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung, pada Kamis (6/9).
Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung, AKBP. Eko Sudaryanto melalui Kasubdit IV Tipiter Reskrimsus Polda Lampung, AKBP. Daniel Binsar Manurung membenarkan, pihaknya telah mengamankan BBM masakan atau minyak Cong sekitar 30 ton, asal Palembang, Sumatera Selatan, di Mapolda Lampung.
“Selain minyak tersebut, kita juga mengamankan tiga unit mobil truk colt diesel yang telah dimodif menjadi mobil tanki untuk memuat minyak Cong,” kata Daniel Binsar Manurung, saat ditemui diruang kerjanya.
Menurut Bang Binsar Panggilan akrab Kasubdit IV Tipiter Reskrimsus Polda Lampung, tiga truk colt diesel yang diamankan yakni, truk colt diesel BG-8519-BC, sopir inisial D dan kernet inisial Z keduanya warga Palembang, Sumatera Selatan. Mobil truk colt diesel BG-8946-WY, sopir inisial T dan kernet inisial A keduanya warga Palembang, Sumatera Selatan dan truk colt diesel  BD-8659-AK, sopir inisial P dan kernet inisial Z keduanya juga merupakan warga Palembang, Sumatera Selatan.
“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap enam orang sopir dan kernet, untuk mengetahui siapa pengirim dan penerima BBM masakan atau minyak cong tersebut. Intinya masih didalami dan mudah-mudahan bisa segera terungkap,” ungkap dia. ‎PeNa-obi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.