Rayakan Muharam, Sekda Pringsewu Buka Festival Qosidah

PRINGSEWU-(PeNa), Dalam rangka memeriahkan menyambut tahun baru Islam 1440Hijriah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu Budiman membuka Festival Qosidah yang diikuti 23 grup di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (29/09).
Dari ke-23 grup qasidah peserta festival yang memperebutkan total hadiah IDR 15,000,000 tersebut, terbagi menjadi dua kategori, masing-masing 13 grup remaja dan 10 grup dewasa.
Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan festival qasidah 2018, sebagai salah satu sarana untuk lebih memperkenalkan seni budaya Islam, sekaligus dalam rangka meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Pringsewu.
“Kami sangat mengapresiasi Festival Qosidah ini, kita berharap kegiatan ini dapat lebih dikenal ditengah masyarakat milenial. Karena, ini merupakan seni budaya untuk meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Pringsewu, ” kata dia.
Sekdakab Budiman didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Nurhayati Budiman berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang.
“Kedepan, kegiatan serupa dapat lebih ditingkatkan sehingga dalam pelaksanaannya mampu menjadi pendorong pembentukan karakter generasi muda dengan lebih baik. Ini merupakan kegiatan positif dan perlu didukung untuk masa mendatang, ” tega dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *