Polisi Bersama Warga Bersihkan Rumah Ibadah

PESAWARAN-(PeNa), Sambil menjalin silaturahmi, puluhan warga dan petugas Polisi Peduli Rumah Ibadah Polres Pesawaran membersihkan rumah ibadah di Desa Begelen Kecamatan Gedong Tataan, Senin (22/10).
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa jajarannya terus meningkatkan komunikasi dengan masyarakat melalui berbagai cara. “Kita ajak warga sekitar rumah ibadah untuk sama-sama membersihkan Masjid dan Mushala. Kegiatan tersebut sekaligus untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Begelen Kecamatan Gedong Tataan, ” kata dia.
Menurutnya, interaksi antara Polri dengan Masyarakat dapat dijalin melalui kegiatan sosial atau momen apapun. “Gotong royong merupakan warisan leluhur yang harus terus dijaga, terlebih dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Apapun, jika dilakukan dengan gotong royong maka akan cepat selesai dan murah biaya. Kita juga meminta kepada masyarakat untuk aktif memberikan informasi kondisi lingkungan masing-masing, ” ujar dia.
Ditegaskan, Polres Pesawaran akan lebih ringan jika tugasnya dibantu oleh masyarakat. ” Polres Pesawaran akan lebih ringan, ketika masyarakat juga ikut berperan aktif. Misalnya, menginformasikan kejadian apapun atau memberikan informasi tentang keadaan keamanan ketertiban maupun adanya aktifitas yang mencurigakan. Partisipasi masyarakat dalam menjaga kenyamanan juga sangat diperlukan. Karena banyak persoalan sosial masyarakat yang dapat diselesaikan melalui rembug pekon atau dimusyawarhkan dibawah dengan Bhabinkamtibmas, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *