Ratusan Sat Pol PP Di Tes Urin Oleh Polres Pesawaran

 

PESAWARAN-(PeNa), Usai Upacara Hari Sumpah Pemuda, Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Pesawaran dites urin oleh kepolisian di Aula  Pemda setempat, Senin (29/10).
Kasat Pol PP Kabupaten Pesawaran Effendi mengatakan bahwa kegiatan mendadak tersebut merupakan instruksi Bupati Dendi Ramadhona agar jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan pegawai lain yang bertugas di pemerintahannya terbebas dari narkoba.
“Tes urin ini spiritnya adalah Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran yang menginginkan seluruh ASN dan pegawai lain yang bertugas di pemerintahannya benar-benar terbebas dari bahaya narkoba. Dan kami sangat mendukung kegiatan tersebut, ” kata dia.
Diterangkan, personil Sat Pol PP yang dilakukan tes urin memang tidak seluruhnya karena ada yang masih menjalankan tugas dibeberapa dinas maupun kecamatan. “Yang mengikuti tes urin untuk ASNnya ada 35 orang dan 600 tenaga honor. Memang tidak bisa dilakukan kepada seluruh anggota secara bersamaan karena ada beberapa personil yang masih bertugas, ” terang dia.
Ditegaskan, bahwa narkoba merupakan musuh seluruh komponen bangsa. Untuk itu, berbagai upaya juga harus terus dilakukan dalam pencegahannya. “Persoalan narkoba adalah tanggungjawab seluruh anak bangsa, karena memang sudah menjadi extra ordinary atau kejahatan luar biasa yang dapat menghancurkan generasi muda, ” tegas dia.
Sementara itu, Kepala Biro Hukum Pemerintah Kabupaten Pesawaran Susi Padmaningtyas mengatakan bahwa tes urin tersebut dilakukan karena memang ada indikasi beberapa orang yang diduga positif mengkonsumsinya.
“Ya, kalau indikasi arah itu ada. Ya satu atau dua orang mungkin yang diduga positif. Namun, kita lihat saja nanti hasilnya, semoga sih tidak ada atau negatif semua, ” kata dia.
Diungkapkan, kegiatan tes urin yang dilakukan pada Sat Pol PP ini belum tentu akan dilaksanakan kembali kedepan atau ke dinas lain.
“Tes urin untuk tahun ini hanya di Sat Pol PP dan tidak akan dilakukan ke dinas lain. Ini kaitan anggaran, pemda belum dapat menganggarkan untuk kegiatan ini kedepan, ” ungkap dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *