Tiga Oknum Satlantas Polres Lambar Tertangkap OTT

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Tiga oknum Polisi dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh petugas Propam Polda Lampung, Selasa (02/10).
Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Hendra Supriatna membenarkan kaitan penangkapan dua oknum polisi laki (Polki) dan satu oknum polisi wanita (Polwan). “Benar ada tiga oknum anggota Satuan Lalulintas Polres Lampung Barat yang diamankan, dua Polisi laki (Polki) berinisial SA dan FB serta seorang Polwan inisial AN. Ketiganya berangkat Brigadir, ” kata dia.
Menurut Hendra Supriatna, selain mengamankan tiga oknum tersebut, petugas juga telah mengamankan barang bukti berupa, uang tunai sebesar Rp 11 juta dan sejumlah foto.‎
“Kita dalami terkait ada atau tidaknya keterlibatan Bagian Urusan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satuan Lalulintas Polres Lampung Barat, ” ujar dia.
Mengenai dugaan Pungli yang melibatkan tiga oknum anggota tersebut, Hendra Supriatna menerangkan, awalnya pihaknya mendapat keluhan masyarakat terkait dengan informasi tentang biaya pembuatan SIM motor Rp 500 ribu dan SIM mobil  Rp 800 ribu.
“Saya geram mendengarnya, kenapa masih ada anggota yang melanggar, padahal kita sudah beberapa kali melakukan tindakan dibeberapa daerah, namun seperti tak perduli. Oleh sebab itu, saya perintahkan petugas untuk mengecek kebenarannya dan mengamankan anggota yang melanggar aturan tersebut, ” tegas dia. PeNa-obi.‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.