Winarti Wakili 51 Kabupaten Se-Indonesia

Bupati Tulang Bawang, Winarti saat menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan Nilai Farid Moeloek di Kabupaten Sorong Papua Barat beberapa waktu lalu. foto ist

TULANG BAWANG (PeNa)- Masyarakat Tulang Bawang boleh berbangga, karena nama bupati wanita tersebut berkumandang ditengah negeri paling timur Indonesia. Winarti menjadi Bupati wanita yang dinilai mampu mewakili 51 Kabupaten kota se-Indonesia untuk memperoleh penghargaan pencapaian imunasasi MR diatas 95 persen.

Bertempat di Alun-alun Kota Baru Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua barat, Senin, (15/10/2018), Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini  disematkan penghargaan langsung dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nilai Farid Moeloek atas pencapaian target kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) Fase ll.

Pemberian penghargaan ini juga bertepatan dengan pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) tingkat Nasional 2018.

Mewakili rekan-rekan 51 Bupati/Walikota se-Indonesia, Bupati Gotong royong kebanggaan masyarakat Tulangbawang, Pangeran Suri Winarti menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada para Kepala Daerah atas kinerja capaian cakupan imunisasi MR diatasi 95%.

“Saya didaulat untuk maju dan menerima penghargaan ini, terasa spesial karena saya maju mewakili 51 rekan-rekan penerima, dan bagi kami ini pencapaian luar bisa, mengingat kita bisa mensukseskan program Pemerintah dalam mewujudkan generasi sehat pada masa yang akan datang,” ujar Bupati Gotong Royong Tulangbawang sesaat setelah menerima penghargaan.

“Maka dari itu, mari terus bergotong royong untuk menciptakan generasi sehat dimasa yang akan datang, jangan lupa yang kita kerjakan saat ini adalah investasi kita untuk masa nanti,” tutur Bunda Winarti, didampingi Kadis Kesehatan Tulangbawang  Herry Novrizal, Sekretaris Fatoni dan Kabid P2P Ferriyani Said.

Tidak lupa, disampaikan Bupati, bahwa penghargaan yang diterima adalah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tulangbawang, tenaga kesehatan, tenaga posyandu dan sekolahan yang telah bersama-sama bahu membahu mensukseskan program Pemerintah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Kader Posyandu, Kader Kesehatan, Puskesmas, Dinas Kesehatan, para Dokter, Bidan, Perawat dan masyarakat Tulangbawang yang telah aktif mendukung program kesehatan dengan Bergerak Melayani Warga,” tukas Bupati Winarti.

Pada kesempatan ini juga Bupati Tulangbawang Winarti bersama Menteri Kesehatan Nilai Farid Moeloek diajak menari ceria bersama anak-anak Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.