Mahasiswa Dominasi Pelanggaran Ops Zebra Krakatau 2018 Pesawaran

PESAWARAN-(PeNa), Polres Pesawaran mencatat pelanggaran pada Operasi Zebra Krakatau 2018 didominasi Mahasiswa, Pelajar dan Karyawan Swasta.
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro melalui Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan bahwa sedikitnya ada 2.338 pelanggaran lalulintas saat dilakukan Operasi Zebra Krakatau 2018. “Ya, jumlah pelanggaran lalulintas pada operasi zebra krakatau 2018 ada 2.338 bukti pelanggaran atau tilang, ” kata dia, Rabu (14/11).
Menurutnya, angka tersebut lebih didominasi mahasiswa,pelajar dan karyawan swasta. “Barang bukti yang tercatat untuk SIM ada 1.108, STNK ada 1.224 dan kendaraan roda dua ada enam unit yang belum dilengkapi surat-suratnya, ” ujar dia.
Diterangkan, dari kendaraan yang dilakukan tilang lebih banyak untuk sepeda motor lalu mobil penumpang kemudian mobil barang. “Kalau rincian kendaraan yang terlibat pelanggaran adalah
sepeda motor : 1.549 pelanggaran
mobil penumpang : 560 pelanggaran dan mobil barang : 229 pelanggaran, ” terang dia.
Terungkap, usia pelanggar lalu lintas : 0-20 tahun : 494 pelanggar
21-40 tahun : 1380 pelanggar
41-60 tahun : 464 pelanggar. “Terbanyak usia muda yang melanggar dan jenis pelanggaran dominan tidak gunakan helm, tidak gunakan sabuk, dan  kelengkapan surat-surat. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi kelengkapan berkendara dan tertib berlalulintas. Dahulukan pejalan kaki dan taati peraturan lalulintas agar dapat selamat sampai tujuan, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.