Patroli Sat Sabhara Amankan Terduga Spesialis Pencuri Sepeda Motor

PESAWARAN-(PeNa), Satu dari dua terduga spesialis pencuri sepeda motor diamankan Unit Patroli Sat Sabhara Polres Pesawaran saat melakukan hunting di Desa Kutoarjo Kecamatan Gedong Tataan, sekitar pukul 02.30WIB, Jumat (02/11).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro membenarkan bahwa Patroli Sat Sabhara telah mengamankan terduga pelaku pencuri sepeda motor. “Ya benar, Unit Patroli Sat Sabhara yang terdiri dari Brigpol Risky. P, Bripda M. Ikbal dan Briptu Dharma saat itu sedang hunting dan melintas di Desa Kutoarjo. Kemudian melihat gerak-gerik pelaku tersebut mencurigakan, saat diberhentikan pelaku kabur dan masuk kepemukiman warga, ” kata dia.
Diterangkan, melihat pelaku dikejar petugas, beberapa warga kemudian membantu menangkapnya. “Pelaku dua orang laki laki beroncengan menggunakan sepeda motor jenis beat dengan kecepatan tinggi masuk kepemukiman warga Desa Kutoarjo dan berpencar  guna mengelabui petugas kemudian salah satu dari pelaku berhasil ditangkap oleh anggota bersama sama dengan warga setempat, ” terang dia.
Dilanjutkan, dari kedua pelaku  kemudian salah satu pelaku lainya langsung menjatuhkan motor dan berhasil melarikan diri. “Petugas telah mengamankan pelaku atas nama Effendi (38) warga Desa Candi Mas Kecamatan Natar Lampung Selatan. Pelaku dan sepeda motornya dengan konci leter T sudah diserahkan ke Satreskrim Polres Pesawaran untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ” ujar dia.
Ditegaskan, Kades Kutoarjo Suroto dan warga atas nama Rizal juga telah dimintai keterangan sebagai saksi lokasi penangkapan. “Dua saksi sudah kita minta keterangannya dan petugas telah mengamankan barang bukti berupa 1 ( satu)  unit sepeda motor beat warna hitam nopol BE 3023 CK, seperangkat alat berupa kunci T dan satu buah dompet warna coklat yang berisi uang sebesar Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah), ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.