Puluhan ASN Terlambat Terjaring Tim GDN Tanggamus

TANGGAMUS-(PeNa), Untuk mendisiplinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tanggamus, Tim Gerakan Disiplin Nasional (GDN) melakukan inspeksi mendadak (sidak) bagi yang terlambat masuk di kedua gerbang Komplek Perkantoran Pemkab setempat, Senin (26/11) pagi.
Sidak dikomandoi oleh Asisten Bidang Administrasi Firman Rani, mewakili Ketua Tim GDN Pemkab Tanggamus Hamid H. Lubis yang juga Pj. Sekdakab Tanggamus.
Firman Rani mengatakan bahwa sidak tersebut dilakukan untuk menegakkan disiplin ASN, dalam melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Tanggamus.
“Bahwa kita menginginkan agar kawan-kawan ASN Tanggamus siap mendukung pembangunan, termasuk Program 55 Aksi Bupati Dan Wakil Bupati kita. Untuk itu salah satu keberhasilan tersebut adalah dengan cara mendisiplinkan pegawai,” kata dia.
Sementara Sekretaris BKD Aan Derajat mewakili Kepala BKPSDM menyampaikan bahwa perlu dilakukan evaluasi terhadap disiplin ASN. “Jadi disiplin ASN ini ada naik ada turunnya, dan harus tetap kita ingatkan serta kita evaluasi tentang disiplin dari ASN di Kabupaten Tanggamus,” ujar dia.
Berdasarkan pendataan dari hasil sidak yang dilakukan, terdapat puluhan orang pegawai Pemkab Tanggamus yang datang terlambat.
“Tujuan dari sidak ini adalah untuk meningkatkan disiplin dari pada ASN itu sendiri, serta akan kita evaluasi kinerja dari pada ASN yg bersangkutan termasuk atasan dari ASN tersebut dan yang melanggar disiplin tersebut akan diberikan hukuman oleh atasannya, ” tegas dia.
Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kabid Humas Derius Putrawan mewakili Kadis Kominfo, Kabid Trantibum Pol PP Purwanto mewakili Kasat Pol PP, Kabid Sarpras Dishub Ahmad Isnaini mewakili Kadishub. PeNa-Opoy/Man.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.