Tanggamus Intensifkan Upaya  Penanggulangan Kedaruratan Bencana

TANGGAMUS-(PeNa), Upaya penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor terus dilakukan, kali ini Pemkab Tanggamus kembali menurunkan satu unit excavator di Pekon Sampang Turus, Kecamatan Wonosobo, Minggu (16/12) kemarin.
Untuk diketahui, sebelumnya Pemkab Tanggamus menurunkan excavator di sejumlah titik, baik untuk membuang material longsor, pembuatan tanggul dan normalisasi sungai.
Kasi Kedaruratan BPBD Halimi, mengatakan bahwa unit excavator yang diturunkan untuk melakukan normalisasi sungai dan pembuatan tanggul sungai di pekon tersebut. “Excavator ini akan melakukan normalisasi sungai dan pembuatan tanggul penghalang banjir, ” kata dia, Senin (17/12).
Menurut Halimi, unit excavator tersebut sebelumnya melakukan pembuatan tanggul banjir di pekon Negara Batin, Kecamatan Kota Agung Barat. “Sebelumnya excavator membuat tanggul banjir di Pekon Negara Batin, karena memang unit yang kita miliki terbatas, ” ujar dia.
Ia juga menyampaikan pihaknya telah melakukan sejumlah upaya kedaruratan untuk meminimalisir dampak banjir. Namun kedepan perlu dilakukan upaya komprehensif dari instansi terkait untuk menanggulangi banjir secara permanen.
“Saat ini kami telah melakukan upaya penanggulangan kedaruratan saja untuk meminimalisir dampak banjir. Selanjutnya perlu dilakukan upaya penanggulangan banjir secara menyeluruh dari instansi terkait, agar banjir dapat kita hindarkan, ” tegas dia. PeNa-opoy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *