Tim Kesehatan Sigap Layani Korban Dampak Bencana

TANGGAMUS-(PeNa), Dalam menyikapi bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Tanggamus, sejumlah OPD Pemkab setempat sigap melakukan tugas dan fungsinya masing-masing.
Demikian halnya dengan Dinas Kesehatan, sebagai leading sektor dibidang kesehatan, yang sejak bencana terjadi telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi bencana, utamanya dalam tahap tanggap darurat bencana.
Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sukisno  melalui pesan Whatsapp. “Melalui Tim Kesehatan, baik dari dinas maupun jajaran kesehatan ditingkat kecamatan, baik Puskesmas maupun Bidan Desa setempat, sejauh ini telah menangani permasalahan kesehatan di seluruh lokasi bencana yang ada di Kabupaten Tanggamus dengan baik,” kata dia, Senin (10/12).
Menurut Sukisno, pihaknya telah melaksanakan kegiatan yang ada pada seluruh sub klaster, yang meliputi ; pelayanan kesehatan, pengendalian penyakit dan kesehatan lingkungan, kesehatan ibu dan anak serta kesehatan reproduksi, distribusi logistik kesehatan (obat, kaporit, MP ASI), pemantauan gizi masyarakat, pengamatan kesehatan jiwa, dan pemberian informasi kesehatan. Baik yang dilaksanakan di Posko Kesehatan, maupun yang dilakukan dengan mendatangi para korban di lokasi bencana.
Ia juga berharap agar Tim Kesehatan dapat terus bertugas dan meningkatkan pelayanan dengan baik kepada masyarakat di lokasi bencana. “Saya harap Tim dapat terus bertugas dengan baik dan mengoptimalkan sub klaster di seluruh wilayah banjir & longsor, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada para korban bencana,” tegas dia. PeNa-Opoy/Man.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.