Bupati Pringsewu Minta Kantor Sekda Bisa  Jadi Panutan OPD

PRINGSEWU-(PeNa), Bupati Pringsewu Sujadi meminta kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu menjadi panutan, teladan, dan contoh bagi organisasi perangkat daerah lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Baik dalam kinerja maupun penampilan fisik kantor, yang mencakup kebersihan dan keindahan.
Permintaan tersebut disampaikannya di hadapan para pejabat dan staf  jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu, saat acara silaturahmi dan tasyakuran awal tahun 2019 jajaran Sekretariat  Daerah Kabupaten Pringsewu di Aula Utama lantai II gedung kantor Sekretariat Daerah setempat, Rabu (16/01).
Dikatakannya, dalam melaksanakan pekerjaan sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, Aparatur Sipil Negara harus berpedoman pada prinsip 100-0-100, yakni 100% perencanaan dan pelaksanaan, 0% kesalahan, serta 100% benar dalam  laporan pertanggung-jawaban.
“Sebagai barometer, saya ingin Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu menjadi pelopor 100-0-100 ini,” kata Sujadi.
Bupati Pringsewu juga menginginkan kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu menjadi Kantor Rakyat dengan tetap menjaga kewibawaan sebagai kantor pemerintahan.
“Salah satu yang menjadi kunci keberhasilan suatu pekerjaan adalah hubungan kerja intens antara atasan dengan bawahan yang berlangsung harmonis,” tutur dia.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu A.Budiman  mengatakan acara silaturahmi dan tasyakuran tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur atas capaian kinerja di tahun 2018, adanya sejumlah perubahan nomenklatur dan struktur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, sekaligus dalam rangka  menghadapi kerja selama tahun 2019 mendatang.
“Saya berharap di tahun 2019 seluruh jajaran Pemkab Pringsewu, khususnya Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu dapat melaksanakan kerja dengan semangat,   nyaman, dan kompak,” ujar dia.
Acara tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Djondrawadi, Asisten Bidang Administrasi Umum Achmad Alwi Siregar, para Staf Ahli, para Kabag dan Kasubbag, serta seluruh staf  Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.