Malam Minggu Jamaah An Nahl Khusyuk Baca Ratib Alaydrus 

 

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Malam Minggu puluhan jamaah Majelis Ta’lim Lebah Koneng Pondok Pesantren An Nahl khusyuk membaca Ratib Alaydrus di rumah salah satu jamaah di Jalan Blora Gang Jaya II Kelurahan Segala Mider Bandarlampung, Sabtu (05/01).
Pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren An Nahl KH Arifin Al Qodri mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari cara mempersatukan umat.
“Kegiatan baca Ratib Alaydrus sangat bagus dan banyak keuatamaan didalamnya. Ini merupakan bagian dari cara mempersatukan umat. Dan, paling pokok adalah seringlah kita membaca sholawat disetiap harinya, ” kata dia.
KH Arifin Al Qodri yang sering dipanggil Gus Piping juga menekankan kepada santri-santri dan jamaahnya untuk terus meningkatkan kualitas akhlaq sebelum mempelajari sesuatu.
“Percuma, ilmu tinggi khatam ini khatam itu dan menempuh pendidikan tertinggi namun akhlaqnya buruk. Setidaknya bisa dilakukan dilingkungan terdekat kita, kita menghormati yang lebih tua, kita menghormati orang tanpa mandang status sosialnya. Itu diantaranya, agar kualitas akhlaq kita makin baik dan lebih menunduk atau tidak sombong, ” ujar dia.
Ditegaskan, apapun kegiatan yang dilakukan Pondok Pesantren An Nahl merupakan bagian dari upaya menghidupkan sunah Rosul Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam.
“Namanya meniru ya tidak mungkin harus sama, bagaimana bisa bayangan menyerupai aslinya. Namun, kita harus terus mengikuti apa yang dilakukan Rosul dan menjalankan apa yang tersurat dalam Al-Qur’anul karim. Perbanyaklah berbuat baik, perbanyaklah sodaqoh, perbanyaklah ibadah dan dzikir agar ketauhidan kita bisa lebih dalam. Sehingga kita masuk pada golongan orang-orang yang dicintai Rosul dan dengan meningkatnya taqwa maka Allah akan mencukupi apa yang menjadi kebutuhan hidup kita hingga menjadi bekal diakhirat kelak, ” tegas dia.
Untuk diketahui, Pondok Pesantren An Nahl yang beralamatkan di Jalan Kepodang Kelurahan Susunan Baru, Bandarlampung tersebut salah satu materi yang diajarkan adalah Tareqot Qodiriyah Wanaqsabandiyah. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.