BAZNAS dan Pemkab Lamteng, Gelar Sosialisasi

LAMPUNG TENGAH (PeNa)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Tengah bersama Pemda Lamteng mengadakan sosialisasi pelaksanaan zakat, infak dan sodaqoh bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan pelaku usaha di Kabupaten Lampung Tengah, Senin 25 Februari 2019 bertempat di ballroom Hotel Revive Bandarjaya.

Hadir sebagai pemateri Drs.Hi.Samsi Msi dari  BAZNAS Karang anyar yang menyampaikan sosialisasi mengenai zakat,infak dan sodaqoh. Dengan mengambil tema Gotong Royong untuk Kemandirian Lampung Tengah acara ini dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto,ketua BAZNAS Hi Sutrisno, Camat se Kabupaten Lampung Tengah,Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Pelaku usaha di Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua BAZNAS Lampung Tengah Hi. Sutrisno dalam sambutan nya mengatakan bahwa BAZNAS Lamteng diharapkan bisa bekerja dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah terkait dengan penyaluran zakat,infaq dan sodaqoh di Lampung Tengah.

Sementara itu Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan zakat akan meningkatkan kepedulian kepada fakir miskin. Selain itu penyaluran zakat juga memperkuat tali persaudaraan diantara warga masyarakat. Menunaikan zakat merupakan praktik nyata gotong royong dalam mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat. Lahirnya berbagai lembaga pengelolaaan zakat sangat membantu masyarakat yang akan menyalurkan zakat nya.

Pemda Lamteng sangat mendukung eksistensi BAZNAS Lampung Tengah dan mendukung teknis pengumpulan yang dilaksanakan oleh tim pengumpul zakat yang besar nya sesuai dan ditandatangani oleh masing – masing ASN. Untuk itu Bupati menghimbau bergotong royonglah secara umum dan bantu saudara saudara kita dan menunaikan zakat adalah sebagai wujud gerakan gotong royong yang nyata di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Diakhir sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bergharap kepada Pengurus Baznas agar langkah awalnya adalah bagaimana membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepengurusannya,untuk itu bupati meminta kepada pengurus baznas agar dapat menyebarluaskan informasi ke media media sosial tentang kondisi keuangannya bahkan bupati menawarkan untuk menyebarluaskan melalui media milik pemda yaitu radio pemda lampung tengah untuk menyiarkan setiap saat tentang pengelolaan keuangan dari Baznas.

Dalam sambutan tersebut Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sekaligus membuka secara resmi sosialisasi Pelaksanaan Zakat,Infak, sodaqoh bagi ASN dan pelaku usaha di Kabupaten Lampung Tengah. ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *