Loekman Kunjungi LSB Sri Kandi

LAMPUNG TENGAH (PeNa) – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Beserta Rombongan mengunjungi Panti Sosial LSB Sri Kandi Kecamatan Bandar Surabaya Rabu 27 Februari 2019.

Dalam Keterangannya Pengasuh Panti Sosial Sri Kandi Ibu Ismiyati menjelaskan bahwa panti sosial Sri Kandi ini bergerak dibidang sosial non Profit , ditambahkan Ismiyati tujuan nya mendirikan panti sosial ini berangkat dari rasa keprihatinan terhadap sesama yang terlantar mulai dari bayi hingga lansia bahkan orang gila yang berkeliaran. Berkat ketekunan para relawan di panti sosial sri kandi ini ditahun 2014 berhasil meraih peringkat ke 5 juara nasional sebagai memberikan pembinaan dan pelayanan yang baik kepada penghuni panti .

Sementara itu Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto yang didampingi Kepala Dinas Sosial Zulfikar Irwan dan Camat Bandar Surabaya mengatakan kehadirannya di panti sosial SLB Srikandi ini dalam rangka bersilatu Rahmi dan melihat secara langsung tentang aktifitas yang dilakukan di panti sosial ini, Bupati merasa terharu melihat kondisi warga binaan yang ada di panti ini mulai dari anak yatim piatu,para lansia serta warga yang mengalami gangguan jiwa atau orang gila.

Saat memulai memberi sambutan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto tak tahan menahan rasa harunya hingga meneteskan air mata saat melihat kondisi para penghuni panti sosial sri kandi ini. Bupati menjelaskan bekerja di panti asuhan merupakan perjuangan yang sangat luar biasa, lebih menyayat hati dibanding bekerja ditempat lain, karena harus mengatasi permasalahan sehari-hari seperti membantu masalah makan, Pengobatan dan lain-lain untuk itu bupati berharap kepada para relawan yang ada dipanti asuhan srikandi agar lebih sabar lagi dalam memberi pelayananan dan pembinaan kepada penghuni pati asuhan ini dan semoga apa yang dilakukan relawan dipanti asuhan ini akan menjadi catatan amal ibadah.

Ditambahkan Bupati kedepannya pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah akan memberikan bantuan kepada Pantia suhan sri Kandi ini sebagai bentuk keprdulian pemerintahdaerah kepada warganya.

Dengan disaksikan beberapa penghuni dan pengurus Panti, Bupati menyerahkan beberapa bantuan, serta menyaksikan penyerahan bantuan dana kepada panti asuhan SLB Sri Kandi. sebelum meninggalkan lokasi panti asuhan bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto menjelaskan kepada awak Media mengatakan dirinya merasa terharu dan bangga kepada para pengasuh di panti asuhan ini yang telah meluangkan waktu,pikiran dan tenaganya untuk perduli kepada orang orang yang sangat membutuhkan Pertolongan.ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *