Hasto; JTTS Hanya Salah Satu Pebangunan di Era Jokowi

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Melihat kerja nyata Joko Widodo (Jokowi), tim pemenangan berasama masyarakat tour Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Sabtu (2/3/2019) pagi.

Tour yang diinisiasi oleh Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) ini dimulai dari pintu tol kota baru berakhir di Bakauheni.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang sedang melakukan syafari politik di Lampung ikut dalam tour JTTS ini. Dia bersama pejabat teras DPD PDIP,

Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Almisbat Lampung Resmen Kadapi mengatakan, tour ini sebagai pembuktikan dengan mata kepala sendiri, menilai secara jernih dari kedalaman relung hati, dengan pembangunan yang telah dilakukan oleh presiden Jokowi.

“Kami coba memfasilitasi, tokoh masyarakat kelurahan dan desa, kampung dan pekon, tiyuh dan kota, dari enam kabupaten/kota di Lampung untuk melihat langsung pembangunan yang dilakukan oleh presiden Jokowi di Lampung ini,” kata dia.

Tujuannya, lanjut Kadapi, tak lain, setelah melihat langsung, merasakan dampak langsung dan tidak langsung kemanfaatan adanya jalan tol tersebut, pihaknya bersama segenap perwakilan elemen masyarakat peserta tur bisa secara obyektif mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas capaian kerja keras pemerintahan Jokowi-JK.

Yakni, dalam merealisasikan dan mempercepat pembangunan hingga hilirisasi pasca-operasionalisasi infrastruktur jalan tol berskala nasional berstandar internasional yang mempersatukan 10 provinsi di Pulau Sumatera, pertama kali sepanjang sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

“Jadi apa namanya, inilah kontribusi yang bisa kami berikan sebagai pendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin kepada rakyat Lampung. Membantu mendekatkan jawaban atas pertanyaan banyak orang, apakah segenting ini, kita butuh jalan tol, wong rakyat buat cari makan aja susah, gitu-gitu,” dia mengurai latar kegiatan ini.

Sementara itu, sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengapresiasi Almisbat yang menginisiasi adanya tour JTTS ini. Sebab banyak masyarakat Lampung yang tidak bisa merasakan secara langsung pembangunan yang telah dilakukan oleh presiden Jokowi di provinsi bertajuk tanah Lado ini.

“Kita bisa lihat, dengan adanya tour JTTS ini banyak sekali partisipasi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pembangunan di Lampung,” kata dia.

Hasto menjelaskan, jalan tol ini merupakan salah satu contoh pembangunan selama kepemimpinan Jokowi. Menurutnya masih banyak lainya pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi.

“Selain pembangunan sarana transportasi, di dunia pertanian juga banyak hal-hal progresif yang dilakukan oleh Jokowi untuk mengurangi ketergantungan kita kepada pertanian import,” tegasnya. ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.