Tiga Bulan Polresta Bandarlampung Amankan 87 Tersangka Kasus Narkoba

BANDARLAMPUNG-(PeNa), Dalam tiga bulan, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandarlampung  mengamankan 87 tersangka dari 51 kasus narkoba. Demikian terungkap pada eksposnya di Mapolresta setempat Rabu (27/03).
Kasat Resnarkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Ali Muhaidori yang diwakili Wakasat Ajun Komisaris Polisi Herman Arfa mengatakan, dari awal Januari hingga Maret 2019 jajarannya mengamankan 87 tersangka dengan kasus narkoba, baik pengedar maupun pengguna.
“51 kasus ini ada 87 tersangka, untuk tersangka laki laki ada 81 orang, kemudian tersangka perempuannya 5 orang dan anak anak 1 orang,” kata dia.
Ia menjelaskan, diantara para tersangka tersebuti pengguna dan pengedar meliputi pemakai dan pengedar. “Dari tersangka tersangka ini, memang belum kita ketemukan bandarnya. 81 orang ini yang baru kita dapati hanya pengedar kurir dan penyalahgunaan narkotika, untuk penangkapan bandarnya sedang dalam proses penyelidikan,” jelasnya.
Dalam kasus ini pula, polisi berhasil mengamankan barang bukti narkotika Ganja seberat 25,2 gram, sabu seberat 111 gram. Dan Pil ekstasi sebanyak 64 butir, serta psikotropika sebanyak 225 butir.
“Dari kesekian ini memang sudah kita lakukan di tingkat penyelidikan, dan sudah kita lakukan tes di Laboratorium Badan Narkotika Nasional Lampung,” tutur dia.
Wakasat juga menjelaskan dalam penyelidikan terhadap para tersangka peredaran narkoba itu meliputi, anak anak sekolah, anak kuliah, para pekerja dan sebagaian di distribusikan dibeberapa kafe malam. “ini diedarkan merata, selain para pengguna, kurir juga mengaku mengedarkan ke teman temannya. Ke kafe kafe juga ada,” tegas dia. PeNa-sp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *