Berikan Kenyamanan Masyarakat, Patroli Malam Terus Ditingkatkan

 

PESAWARAN-(PeNa), Guna memberikan pelayanan pengamanan dan memberikan rasa nyaman masyarakat, Polres Pesawaran terus laksanakan Patroli Malam disejumlah titik rawan kejahatan.
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa kegiatan pengamanan pada malam hari terus ditingkatkan disejumlah titik yang dianggap rawan kejahatan.
“Ini kegiatan patroli malam seperti biasa, hanya menjelang pemilihan umum ini kita tingkatkan intensitasnya disejumlah titik rawan kejahatan, ” kata dia, Ahad (07/04) malam.
Menurutnya, keamanan di wilayah hukum Polres Pesawaran relatif kondusif dan terkendali. Namun, jajarannya tetap waspada dan terus meningkatkan komunikasi dengan masyarakat.
“Patroli oleh Sat Sabhara ini juga sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih beraktifitas dimalam hari. Mereka juga melakukan patroli dialogis serta memantau wilayah yang masuk pada objek vital,” terang dia.
Ditegaskan, berlangsungnya kegiatan patroli malam dapat meminimalisir tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) , pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan kekerasan (curas) atau C3.
“Kegiatan dimaksudkan untuk meminimalisir tindak pidana C3, juga sebagai langkah awal pencegahan perbuatan melawan hukum lainnya oleh beberapa oknum warga yang terjaga. Setidaknya, Polri sudah memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dan masyarakat juga bisa langsung komunikasi ketika ada hal-hal yang dianggap menyimpang, ” tegas dia.
Untuk kegiatan pengamanan patroli malam ini dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Pesawaran. Diantaranya adalah Bripka Ramdani, Brigpol Ade, Brigpol Rizki dan Bripda Riyan. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *